Mulai jengkel, Dovizioso minta Ducati kembali fokus

Kamis, 27 April 2017 14:06 Sumber :
Mulai jengkel, Dovizioso minta Ducati kembali fokus Andrea Dovizioso (c) Ducati

Merdeka.com - Andrea Dovizioso sangat kesal tak memiliki kesempatan bertarung di papan atas dan ikut memperebutkan podium di Circuit of The Americas, Austin, Texas akhir pekan lalu, yakni sirkuit di mana ia justru sukses mengangkat trofi pada tahun 2015-2016. Kali ini ia justru harus rela finis keenam dengan ritme balap yang tak keruan.

Usai finis kedua di Qatar, Dovizioso gagal finis di Argentina akibat tertabrak Aleix Espargaro, di mana dirinya tengah susah payah memperebutkan posisi keenam. Tandemnya di Ducati Corse, Jorge Lorenzo juga kesulitan, dengan finis ke-11 di Qatar, gagal finis di Argentina, dan finis kesembilan di Austin.

"Ini sebuah bencana bila dibandingkan dengan hasil yang kami raih di masa lalu, apalagi bila dibandingkan dengan ekspektasi yang kami patok. Saya berharap bisa lebih baik, setidaknya dalam menjaga usia ban. Masalahnya masih sama, tapi sulit untuk memberikan penjelasan akurat," ujar DesmoDovi kepada Marca.

Dovizioso pun mengaku kini saatnya Ducati kembali bersungguh-sungguh dalam memperbaiki performa, dan tak kelewat terlena atas kesuksesan pada tahun 2016, di mana mereka sukses meraih 10 podium, yang dua di antaranya merupakan kemenangan lewat Andrea Iannone dan dirinya.

"Kami tak punya rencana yang pasti, padahal ini aspek paling penting. Kini saatnya duduk dan membicarakan masa depan, karena kami tim pabrikan tapi justru tak bisa tampil baik. Kami harus membicarakan semuanya, yang terjadi di setiap tikungan. Ada banyak masalah berbeda yang butuh solusi," ungkapnya.

Dovizioso juga ogah bersikap terlampau pesimis soal peluang Ducati di Jerez, Spanyol pada 5-7 Mei mendatang. "Segalanya masih memungkinkan. Apa yang tengah terjadi sekarang memang tak berjalan dengan baik, kami belum juga mampu kompetitif seperti harapan," pungkasnya. (mrc/kny)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini