MotoGP sudah izinkan Aegerter jajal Kawasaki?

Senin, 19 Januari 2015 10:36 Sumber :
MotoGP sudah izinkan Aegerter jajal Kawasaki? Dominique Aegerter (c) AFP

Merdeka.com - Setelah menjadi kontroversi sepekan terakhir, pebalap Technomag Racing Interwetten Moto2, Dominique Aegerter tampaknya sudah mendapat lampu hijau dari Dorna Sports selaku promotor MotoGP untuk menjalani uji coba motor "prototipe" bersama Kawasaki.

Uji coba tersebut akan digelar di Jerez, Spanyol pada 26-27 Januari. Aegerter yang mengaku akan mengendarai prototipe pun membuat Direktur Pengawas Balap MotoGP, Mike Webb kalang kabut. Pasalnya, terdapat larangan uji coba dengan motor Grand Prix pada 1 Desember hingga 31 Januari.

"Karena yang melakukan uji coba tersebut adalah seorang pebalap Moto2, dan tim tersebut tak punya kontrak dengan MotoGP untuk tahun 2015, kami akan mengizinkan uji coba ini untuk Domi," ujar Webb kepada Speedweek.

Webb pun mengindikasi bahwa Aegerter hanya akan mengendarai prototipe Ninja ZX-10R, yakni motor superbike Kawasaki untuk 2016. "Kawasaki meyakinkan bahwa tak ada pihak luar lagi selain Domi dan tak akan menutup-nutupi betapa pentingnya pengembangan ZX-10R terbaru," tutup Webb. (sw/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini