MotoGP Misano bisa sajikan rekor baru catatan waktu

Selasa, 8 September 2015 09:06 Sumber :
MotoGP Misano bisa sajikan rekor baru catatan waktu Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP San Marino 2014. (c) AFP

Merdeka.com - Lapisan aspal yang baru dan perubahan lain yang dilakukan saat musim dingin lalu di Sirkuit Misano, San Marino diprediksi akan membuat catatan waktu MotoGP lebih cepat akhir pekan ini. Hal ini disampaikan pemilik Dromo Circuit Design, Jarno Zaffeli kepada Crash.net.

Dromo Circuit Design merupakan pihak yang membawa perubahan-perubahan tersebut di Misano. Zaffeli pun membuat prediksi ini berdasarkan simulasi melalui software khusus, beserta catatan waktu World SBK yang digelar di sirkuit yang sama pada 19-21 Juni lalu.

"Berdasarkan fakta ini, berkat desain yang dipercayakan kepada kami, kami bisa memperkirakan bahwa akan ada peningkatan catatan waktu sebanyak 0,7-2,5%, tergantung pada kelas balapnya dan cuaca. Jadi kita lihat saja apakah MotoGP bisa menghancurkan batasan 1 menit 32 detik," ujarnya.

Catatan waktu terbaik MotoGP yang diraih di Misano adalah 1 menit 32,915 detik, yakni yang digoreskan pebalap Repsol Honda sekaligus juara dunia bertahan, Marc Marquez pada tahun 2013 lalu. Pada World SBK lalu, catatan waktu makin rendah 0,681 detik, World Supersport dengan 1,134 detik dan STK1000 dengan 2,590 detik.

(kpl/kny)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. World SBK
  3. Moto2
  4. Moto3
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini