Modal CEV, adik Valentino Rossi siap hadapi Moto2

Jumat, 18 Desember 2015 10:06 Sumber :
Modal CEV, adik Valentino Rossi siap hadapi Moto2 Luca Marini (c) Facebook/Luca Marini Official 97

Merdeka.com - Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini mengaku siap menghadapi musim debutnya di kejuaraan dunia Moto2 tahun depan bersama Forward Racing dengan modal pengalaman di kejuaraan nasional Spanyol (CEV) Moto2 tahun ini, demikian yang ia nyatakan kepada Speedweek.

Musim ini, Marini membela Pons Racing di CEV Moto2, mengakhiri musim di peringkat keempat. Pebalap berusia 18 tahun ini mengaku sempat lebih memilih turun di kejuaraan Moto3 Junior saja, namun sang kakak menganjurkan langsung turun di CEV Moto2 mengingat tubuhnya yang begitu tinggi.

"Menemukan tim Moto2 tidaklah mudah. Saya yakin bisa kompetitif di Moto3, namun Vale punya ide lain. Menurutnya, Moto2 lebih cocok untuk saya berkat tubuh saya yang tinggi. Ia benar, dan VR46 Riders Academy bekerja dengan baik dan saya mendarat di Pons Racing," ujar Marini.

Pebalap Italia ini juga mengaku kaget menghadapi level kompetisi CEV yang begitu ketat, karena kejuaraan ini tak hanya diisi oleh pebalap Spanyol, melainkan pebalap berbakat lain dari berbagai negara. "Level kompetisi CEV sangat tinggi, lebih ketat dari dugaan saya. Catatan waktu kami begitu dekat dengan para pebalap Moto2 di Grand Prix," tuturnya.

Marini pun cukup percaya diri menghadapi musim depan, mengingat ia nyaris selalu start dari barisan terdepan dan naik podium di CEV Moto2. "Moto2 merupakan kelas balap yang begitu sengit. Catatan waktu semua pebalap berdekatan. Skill dan setup sangatlah penting. Persaingan di Moto2 sama sekali tak boleh diremehkan," tutupnya.

(kpl/kny)


Sumber: Otosia.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini