Menpora Harap E-Sport Harumkan Indonesia di Kancah Dunia

Minggu, 17 Februari 2019 07:07 Reporter : Bagus Suryadinata
Menpora Harap E-Sport Harumkan Indonesia di Kancah Dunia Menpora Imam Nahrawi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menilai perkembangan E-Sport di Indonesia semakin pesat. Dia menilai ada potensi E-Sport untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Karena E-sport adalah masa depan Indonesia, tidak hanya soal industri, tidak hanya soal bertemu, berkumpul di komunitas solid, tapi E-sport pernah dan akan terus mengharumkan Indonesia dalam kancah olahraga prestasi," ucap Imam saatr menghadiri Grand Final AOV Star League 2019.

Imam menambahkan, E-Sport mudah untuk dimainkan. Tidak perlu waktu khusus atau tempat khusus. Bahkan Menteri asal Bangkalan ini menilai dirinya menjadi bagian keluarga besar E-Sport Indonesia.

"Seperti saya ini sepulang kondangan bisa juga langsung main game sehabis ke kantor bisa main game mabar sama yang lain karena saya ingin menjadi bagian dari keluarga besar E-sport," kata Menpora.

E-Sport lanjutnya, masuk ke pertandingan multievent karena pernah dimulai di Indonesia saat Asian Games 2018. Bulan November mendatang E-Sport akan secara resmi dipertandingkan di SEA Games Filipina 2019.

Dengan dipertandingkan E-Sport di kancah olahraga dunia, pria yang juga politisi PKB ini meminta semua pihak mendorong E-Sport. Untuk itu ia mengabarkan kepada para orang tua, guru, juga pejabat negara untuk mendukung dan mendorong anak-anaknya, anak didiknya dipromosikan menjadi atlet E-sport yang nantinya mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpora
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini