Menpora: Banyak Provinsi Ingin Menjadi Venue Piala Dunia U-20

Rabu, 30 Oktober 2019 16:12 Reporter : Bagus Suryadinata
Menpora: Banyak Provinsi Ingin Menjadi Venue Piala Dunia U-20 Menpora Zainudin Amali bertemu Gubernur Riau Syamsuar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Riau Syamsuar mengusulkan supaya Stadion Utama Riau menjadi salah satu venue dalam Piala Dunia U-20. Hal itu disampaikannya saat bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Pertemuan yang diselenggarakan di ruang kerja Menpora, Jakarta, Selasa (29/10) sore juga diikuti Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto.

"Kami kemari ingin mengusulkan Stadion Utama Riau sebagai sebagai tempat penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun 2021. Stadion kami kapasitas tempat duduk 44 ribu penonton," ujarnya.

Menjawab hal itu, Menpora menyampaikan, ada beberapa permintaan dari Provinsi untuk jadi tempat penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Ada beberapa Provinsi juga yang ingin jadi tempat pertandingan Piala Dunia U20, kami ingin menginventarisir terlebih dahulu secara menyeluruh. Namun demikian yang memutuskan untuk mana yang bisa dipakai itu FIFA," ujar Menpora.

Menpora pun meminta kepada Gubernur Riau untuk tetap mempersiapkan diri sebagai salah satu tempat penyelenggaran Piala Dunia U-20.

"Usulan Pak Gubernur dan usulan daerah lain akan tetap kami tampung nanti biar FIFA yang menentukan. Namun persiapan harus tetap dilakukan, karena inikan Piala Dunia pasti persaingan sangat ketat dan persyaratanya juga sangat ketat. Seperti diketahui, FIFA secara resmi telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia berhasil menyingkirkan Brasil dan Peru dalam pemilihan tuan rumah Piala Dunia U20 2021," tuntasnya. [paw]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpora
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini