Menangi Jerez, Valentino Rossi akui ikuti 'nasihat' mekanik

Senin, 25 April 2016 09:51 Sumber :
Menangi Jerez, Valentino Rossi akui ikuti 'nasihat' mekanik Valentino Rossi (c) AFP

Merdeka.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku sangat senang bisa memenangi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada hari Minggu (24/4) dengan dominasi dari start hingga finis. Menurutnya, tak ada cara yang lebih baik dalam meraih kemenangannya yang ke-113 selama berkarir di Grand Prix ini.

Start dari pole, The Doctor langsung memimpin balapan dan tak pernah mendapat ancaman berarti dari dua pebalap di belakangnya, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. "Tak bisa lebih baik lagi, karena kami memulai akhir pekan dengan baik sejak Jumat. Saya merasa nyaman, tercepat di sesi latihan dan kualifikasi. Jadi ini hebat," ujarnya.

Rossi pun bergurau dirinya mengikuti nasihat salah satu mekanik saat bersiap di grid. "Saat berada di grid, saya yakin bakal punya ritme balap yang baik, tapi balapan biasanya memang lebih sulit. Mekanik saya berkata, "dari tikungan pertama sampai akhir" dan saya berkata, "ide bagus, akan kucoba"," tuturnya.

Kini Rossi berada di peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan 58 poin, tertinggal 24 poin dari Marquez yang ada di puncak. Dengan koleksi 113 kemenangan di Grand Prix, Rossi pun hanya tertinggal sembilan kemenangan dari rekor sang lima belas kali juara dunia, Giacomo Agostini.

"Saya melakukan start dengan baik, nyaman dan punya grip yang baik. Saya mulai mendengar suara para pebalap menjauh, jadi saya pikir saya punya keunggulan kecil. Saya berusaha ngotot dan melakukannya lap demi lap. Rasanya begitu menyenangkan!" tutup pebalap berusia 37 tahun ini. (cn/kny)

Topik berita Terkait:
  1. Valentino Rossi
  2. MotoGP
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini