KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Menangi F1 Jepang, Vettel sadar perjalanan masih panjang

Minggu, 7 Oktober 2012 17:06 Sumber :
Sebastian Vettel (c) GPU

Merdeka.com - Kemenangan di Jepang merupakan kemenangan ketiga Sebastian Vettel di Formula 1 musim ini. Kemenangan tersebut juga membuatnya hanya tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Fernando Alonso. Pebalap Ferrari itu terpaksa gagal finis akibat bersenggolan dengan Kimi Raikkonen di lap pertama.

"Saya melihat safety car pada awal balap," ujar Vettel mengenai insiden Alonso. "Kami menjalani start dengan baik dan saya melihat ada kecelakaan. Saya tahu sebuah mobil Ferrari gagal finis, lalu saya menyadari bahwa yang masih membalap adalah Felipe Massa. Jadi saya tahu bahwa Fernando tidak membalap lagi."

Meski hanya tertinggal empat poin, Vettel yang merupakan pebalap Red Bull Racing menyadari bahwa apa saja bisa terjadi pada lima seri tersisa musim ini.

"Kemenangan ini jelas merupakan langkah maju, namun perjalanan masih panjang. Sejak seri Belgia, performa kami naik-turun. Masih terdapat lima seri lagi, dan tak ada yang tahu apa yang akan terjadi nantinya. Musim ini adalah musim yang panjang, dan kami semua menjalani balapan yang gila," pungkas pebalap Jerman tersebut. (gpu/kny)

Topik berita Terkait:
  1. Formula 1

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.