Maverick Vinales tak mau Valentino Rossi pensiun

Kamis, 7 Desember 2017 16:06 Sumber :
Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) AFP

Merdeka.com - Rider Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales mengaku berharap sang tandem, Valentino Rossi takkan memutuskan pensiun pada 2019. Kepada Marca, Vinales menyatakan The Doctor masih cukup kompetitif untuk tampil di MotoGP dan punya andil besar dalam pengembangan Yamaha.

Kontrak Rossi dengan Yamaha memang akan habis pada akhir 2018. Beberapa seri pertama tahun depan, akan menjadi masa-masa renungan baginya untuk memutuskan melanjutkan karir atau pensiun. Meski begitu, Vinales tak rela melihat idolanya sejak anak-anak itu pensiun dalam waktu dekat.

"Tentu saya ingin Vale lanjut. Ia rider yang telah banyak berkontribusi pada MotoGP dan dunia balap, jadi sangat penting melihatnya di lintasan. Ia juga masih di level fantastis, selalu membantu kami memperbaiki performa. Ia punya pengaruh yang besar dan bakal penting bila ia bertahan lebih lama," ujarnya.

Rider berusia 22 tahun ini juga membantah adanya konspirasi pemilihan sasis dalam pengembangan Yamaha sepanjang 2017, di mana pabrikan Garpu Tala dikabarkan lebih mendengarkan saran-saran Rossi ketimbang Vinales.

"Tidak, tidak. Sekalinya Anda berada di dalam lingkup Yamaha, Anda akan tahu ini brand juara. Saya tak yakin mereka tak mau menang. Mereka telah bekerja dengan baik dan selalu memberi yang terbaik bagi Vale dan saya. Saya selalu dibebaskan memilih sasis yang saya mau, motor yang saya mau," tutupnya. (mrc/kny)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.