Maverick Vinales akui 'muak' terlempar dari papan atas

Rabu, 23 Mei 2018 10:21 Sumber :
Maverick Vinales akui 'muak' terlempar dari papan atas Maverick Vinales dan Cal Crutchlow (c) Yamaha

Merdeka.com - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales mengaku terpaksa mengambil risiko tinggi sepanjang balapan di Le Mans, Prancis akhir pekan lalu dan nyaris terjatuh di setiap tikungan hanya demi finis di posisi tujuh. Hal ini disampaikan rider Spanyol tersebut kepada Motorsport.

Start dari posisi delapan, Vinales segera melorot ke posisi 13 pada lap ketiga. Ia pun harus susah payah bertarung melawan Franco Morbidelli, Alex Rins, Aleix Espargaro, Pol Espargaro dan Cal Crutchlow demi memperbaiki posisi. Usaha Top Gun mulai berbuah hasil di tujuh lap terakhir, namun tetap gagal merebut podium.

"Saya mampu memperbaiki posisi karena saya mencoba jatuh di setiap tikungan dan karena saya tak mau finis ke-10 dan ingin finis di papan atas. Saya tak peduli saya kecelakaan atau tidak, saya hanya berusaha sebaik mungkin. Bagian awal balapan sungguh buruk, entah kenapa. Saya tak bisa berakselerasi dan banyak rider menyalip saya," ujarnya.

Situasi yang berbeda pun dialami sang tandem, Valentino Rossi yang justru memiliki ritme balap yang lebih baik dan sukses finis ketiga, merebut podium keduanya musim ini. Vinales yang finis 18 detik di belakang The Doctor, mengakui bahwa rider Italia tersebut bekerja jauh lebih baik bersama timnya.

"Mereka bekerja lebih baik sepanjang pekan balap, sementara kami tidak. Kami jelas harus mengubah banyak hal. Tampaknya saya satu-satunya yang "menderita" di Yamaha. Saya agak muak berada di belakang, tapi saya memutuskan berada di sini, jadi saya tak boleh mengeluh. Metode kerja kami harus berubah, karena jelas ada sesuatu yang menghambat," tutupnya. (ms/dhy)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini