'Marquez tak boleh biarkan Vinales pengaruhi mental'

Kamis, 27 April 2017 15:11 Sumber :
'Marquez tak boleh biarkan Vinales pengaruhi mental' Marc Marquez dan Maverick Vinales (c) HRC/Yamaha

Merdeka.com - Juara dunia GP500 1990-1992, Wayne Rainey meyakini rider Repsol Honda, Marc Marquez harus fokus pada dirinya sendiri demi mempertahankan gelar dunia MotoGP tahun ini, dan tak membiarkan rider Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales bermain-main dengan mentalitasnya.

Kedua rider Spanyol ini memang dikenal telah menjadi rival sejak kecil, dan kini dinaungi dua pabrikan raksasa di kelas tertinggi, keduanya digadang-gadang akan menjalani rivalitas yang jauh lebih sengit hingga belasan tahun ke depan. Tiga seri telah berlalu, dan Vinales kini lebih unggul dari Marquez.

"Marc harus cerdas. Ia harus tahu bahwa tak setiap musim ia bisa punya motor terbaik. Saat ini, tampaknya Yamaha punya keuntungan lebih, jadi Marc harus finis di setiap balapan. Ia tak boleh membiarkan Maverick masuk ke pikirannya. Ia harus melakukan yang terbaik," ujar Rainey kepada Marca.

Saat ini Vinales sukses meraih dua kemenangan dan tengah duduk di peringkat kedua pada klasemen pembalap dengan keunggulan 12 poin dari Marquez yang mengoleksi satu kemenangan. Rainey yakin kedua rider ini harus bersikap dewasa bila bertarung di masa depan.

"Jika pembalap lain menang, Anda bisa saja berkata, "aku sudah melakukan segalanya sebaik mungkin, aku akan mencoba lagi di seri berikutnya". Ini sulit dilakukan, apalagi saat Anda masih muda, Anda pasti ingin membuktikan kepada dunia bahwa Andalah yang terbaik," pungkas Rainey. (mrc/kny)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini