Marquez soal pertahankan gelar: Sudah terlalu jauh!

Selasa, 15 September 2015 16:06 Sumber :
Marquez soal pertahankan gelar: Sudah terlalu jauh! Marc Marquez (c) AFP

Merdeka.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez masih saja pesimis bisa mempertahankan gelar dunia MotoGP musim ini meski baru saja meraih kemenangan di Misano, San Marino pada hari Minggu (13/9). Menurutnya, ketertinggalannya dari Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sudah terlampau jauh.

Saat ini, Marquez berada di peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan 184 poin, tertinggal 63 poin dari Rossi di puncak dan 40 poin dari Lorenzo di peringkat kedua. Meski secara matematis masih bisa mengejar, Marquez mengaku sudah tak mau lagi memikirkan gelar dunia musim ini.

"Jarak kami terlalu jauh, jaraknya terlalu besar. Jorge memang melakukan kesalahan di Misano, tapi menurut saya dia masih merupakan yang tercepat, terutama di kondisi kering. Dalam kondisi basah, Vale lebih cepat. Tapi tertinggal 63 poin terlalu berat bagi saya dengan lima seri tersisa," ujarnya kepada Crash.net.

Pebalap berusia 22 tahun inipun mengaku hanya fokus membidik lima kemenangan beruntun sebelum musim berakhir. "Target saya adalah memenangkan lima balapan terakhir. Saya akan berusaha 100 persen dan bersiap untuk tahun depan. Jika saya bisa memenangkan lima seri terakhir, saya sudah cukup puas," tutup Marquez.

(kpl/kny)


Sumber: Otosia.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini