Marquez sarankan Lorenzo tak dengarkan kritik negatif

Kamis, 20 April 2017 16:36 Sumber :
Marc Marquez (c) HRC

Merdeka.com - Usai terlempar dari posisi 10 besar di Qatar dan gagal finis usai terjatuh di tikungan pertama MotoGP Argentina, rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo kerap mendapat kritikan tajam dan keraguan soal keputusannya meninggalkan Movistar Yamaha. Meski begitu para rivalnya yakin comeback-nya Lorenzo hanyalah masalah waktu.

Salah satu rider yang berpendapat demikian adalah rider Repsol Honda, Marc Marquez. Sama-sama sebagai lima kali juara dunia, Marquez yakin kritikan negatif merupakan bagian dari hidup seorang pembalap, namun menyarankan Lorenzo untuk tidak kelewat peduli dan lebih baik fokus memperbaiki performa.

"Ini adalah hal yang harus kita hadapi di kehidupan sehari-hari, wajar-wajar saja. Orang-orang selalu punya ekspektasi dari Anda, dan ketika Anda tak mencapainya, mereka akan bicara. Anda harus belajar cara menghadapinya, dan tetap kuat mental demi menghindari keraguan pada diri sendiri," ujar Marquez kepada Sport Rider.

Marquez pun yakin Lorenzo akan bangkit bersama Ducati cepat atau lambat. Menurutnya, proses adaptasi Lorenzo memang takkan berjalan mudah, mengingat Desmosedici GP17 merupakan motor dengan karakter yang sangat berbeda dibanding YZR-M1, motor yang telah dikendarai Lorenzo selama sembilan musim di Yamaha.

"Saya yakin Jorge akan kembali. Memang sulit mengubah gaya balap dalam sehari, apalagi ia begitu lama mengendarai motor yang sangat berbeda dalam waktu yang begitu lama. Saya sendiri tidak meletakkan diri di atas orang lain dan saya tak merasa siapapun superior. Saya menghormati semua orang dan yakin mereka adalah para rider yang mampu meraih gelar dunia," pungkasnya. (sr/kny)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.