Marquez-Pedrosa jajal dua mesin berbeda di Sepang

Senin, 1 Februari 2016 12:06 Sumber :
Marquez-Pedrosa jajal dua mesin berbeda di Sepang Dani Pedrosa dan Marc Marquez (c) HRC

Merdeka.com - Duet Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa mendapatkan dua motor dengan dua konfigurasi mesin yang berbeda selama menjalani uji coba pramusim pertama tahun ini di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 1-3 Februari. Hal ini disampaikan oleh Direktur Teknis Honda Racing Corporation (HRC), Takeo Yokoyama kepada Crash.net.

Menurut Yokoyama, Marquez dan Pedrosa akan kembali mengendarai mesin RC213V yang sudah mereka jajal dalam uji coba pascamusim di Jerez, Spanyol pada bulan November lalu. Selain itu mereka juga akan mencoba mesin kedua yang disebut Yokoyama sebagai evolusi dari mesin pertama tersebut.

"Di Sepang, kedua pebalap kami akan mendapatkan dua motor dengan dua spesifikasi mesin berbeda. Satu di antaranya merupakan mesin yang mereka jajal di Jerez dan satunya merupakan evolusi. Kami akan melakukan perbandingan dan tentu kami juga akan meningkatkan performa sasis, elektronik dan ban," ujarnya.

HRC sendiri telah menurunkan dua test rider mereka, Hiroshi Aoyama dan Takumi Takahashi di Sepang pada 30-31 Januari, demi mendapatkan feedback yang juga bisa dimanfaatkan Marquez dan Pedrosa. Yokoyama pun berharap feedback dari keempat pebalap bisa bermanfaat untuk uji coba selanjutnya di Australia dan Qatar.

"Kami harap tiga hari uji coba ini bisa menunjukkan arah pengembangan yang lebih jelas. Kami menjalani uji coba dengan Hiroshi dan Takumi di dua hari sebelumnya. Kondisi lintasan jauh dari sempurna, tapi kami sudah mendapatkan feedback yang baik. Feedback ini akan sampaikan kepada Marc dan Dani. Semoga mereka juga merasa bahwa kami telah menuju ke arah yang tepat," tutup Yokoyama. (cn/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini