Marquez ogah kelewat optimis jalani MotoGP 2018

Sabtu, 13 Januari 2018 11:06 Sumber :
Marc Marquez (c) AFP

Merdeka.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses meraih gelar dunianya yang keenam tahun lalu. Meski begitu, ia tak mau besar kepala dan kelewat optimis bisa mempertahankan gelar dunianya di MotoGP tahun ini. Hal ini ia sampaikan kepada Teledeporte saat ia menjadi salah satu komentator Reli Dakar.

Dalam acara ini, rider berusia 24 tahun tersebut mengakui dirinya memang berhasrat merebut gelar dunia yang ketujuh musim ini, namun yakin jalannya takkan mudah. Akan ada banyak rival yang sangat kuat, seperti Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo.

"Jelas ada tekanan dan keinginan untuk kembali meraih gelar. Setiap tahun Anda belajar hal baru. Pada 2017, saya merasa musim balap berjalan panjang. Awal dan akhir musim rasanya sangat berbeda. Kini saya mencoba berada di level yang lebih baik ketimbang tahun lalu," ujarnya seperti yang dikutip Marca.

Marquez pun punya cara tersendiri untuk tetap ngotot di setiap musim. "Tiap tahun saya merasa seseorang akan mengalahkan saya. Anda tak boleh berpikir Anda akan juara lagi hanya karena juara di tahun sebelumnya. Dengan cara itulah Anda mempertahankan motivasi. Ini membantu saya saat berlatih," ungkapnya.

Kakak Alex Marquez ini juga menyatakan kini jauh lebih giat berlatih motocross, seperti saat ia berlatih bersama dengan Scott Redding dan crosser wanita Italia, Kiara Fontanesi. "Sepanjang Desember, saya menjalani lebih banyak hari-hari liburan. Lebih banyak berlatih fisik. Kita lihat saja nanti, saya akan mencoba membuat 2018 menjadi tahun yang hebat," tutupnya. (td/mrc/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini