'Marquez juara, Dovizioso layak dapat apresiasi lebih'

Jumat, 17 November 2017 12:06 Sumber :
'Marquez juara, Dovizioso layak dapat apresiasi lebih' Andrea Dovizioso (c) AFP

Merdeka.com - Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro menyatakan bahwa enam gelar dunia adalah bukti bahwa Marc Marquez merupakan salah satu rider terbaik dalam sejarah, namun juga meyakini Andrea Dovizioso juga layak mendapat pujian yang tak kalah banyak.

Sejak menjalani debut MotoGP pada 2008, Dovizioso kerap berstatus "underdog" meski ia merupakan salah satu rival bebuyutan Jorge Lorenzo di kelas balap yang lebih ringan dan pernah membela tim pabrikan sekaliber Repsol Honda, namun kini ia sukses mematahkan keraguan banyak pihak.

"Sekali lagi Marc meraih gelar dunia, ini sudah ada dalam DNA-nya. Ini "Marquez Style"! Ia sangat layak juara, tapi semua orang yang ada di paddock ini, baik media, tim maupun para rider, harus lebih menghargai apa yang dilakukan Dovi bertahun-tahun belakangan," ujar Espargaro kepada Speedweek.

Pindah ke Ducati pada 2013, Dovizioso pun menghadapi situasi pabrikan yang sedang buruk-buruknya. Meski begitu, rider Italia ini justru sangat bersabar dan telaten dalam membawa Desmosedici kembali ke masa jaya. Musim 2017 di mana ia nyaris merebut gelar dunia, merupakan hasil kerja kerasnya.

"Dovi memang bukan rider dengan kepribadian mencolok dan tak banyak bicara, tapi ia bekerja sangat keras. Marc merupakan salah satu rider MotoGP terbaik sepanjang masa, tapi Dovi mampu memberinya tekanan sampai seri terakhir. Saya mengucapkan selamat untuk Dovi dan timnya," tutup Espargaro, yang dikenal berteman baik dengan Dovizioso. (sw/kny)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini