Marquez-Dovizioso dukung Zarco bertahan di Moto2

Jumat, 11 September 2015 13:06 Sumber :
Marquez-Dovizioso dukung Zarco bertahan di Moto2 Johann Zarco (c) AFP

Merdeka.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso mengaku mendukung keputusan sang pimpinan klasemen sementara pebalap Moto2 dari Ajo Motorsport, Johann Zarco untuk bertahan di kelas balap menengah tahun depan.

Sempat dirumorkan bakal membela Octo Pramac Ducati dan Aspar Team, Zarco melalui sang manajer pribadi, Laurent Fellon telah resmi mengumumkan bahwa ia akan bertahan setahun lagi di Moto2 bersama tim yang sama, meski ia difavoritkan menjadi juara dunia tahun ini dengan keunggulan 89 poin.

"Saya rasa ini ide bagus. Tahun depan hampir seluruh kontrak pebalap MotoGP akan habis, jadi mungkin ia mempertimbangkan hal itu, yakni untuk mendapat opsi yang lebih baik. Ia tak muda lagi, dan bergabung di MotoGP dengan tim yang tak tepat jelas tak baik untuknya, karena level persaingan sangat tinggi," tutur DesmoDovi kepada Motorsport.com.

Marquez pun melontarkan komentar senada. Ia yakin Zarco telah melakukan perhitungan matang. "Johann itu cerdas. Jika ia memutuskan untuk tetap bertahan di Moto2, saya yakin ia punya rencana untuk turun di MotoGP di masa depan," tuturnya.

(kpl/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini