Marc VDS: Usai Juarai Moto2, Morbidelli Wajib ke MotoGP

Selasa, 2 Mei 2017 10:36 Sumber :
Marc VDS: Usai Juarai Moto2, Morbidelli Wajib ke MotoGP Franco Morbidelli (c) Marc VDS

Merdeka.com - Manajer Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Michael Bartholemy menyatakan pembalapnya, Franco Morbidelli "wajib" naik ke MotoGP bersama timnya andai sukses merebut gelar dunia Moto2 tahun ini. Hal tersebut disampaikan Bartholemy kepada Crash.net, meski tak menyebut siapa di antara Jack Miller dan Tito Rabat yang berpeluang digantikan Morbidelli.

Rider Italia asuhan Valentino Rossi di VR46 Riders Academy ini, membela Marc VDS sejak 2016, dan sukses menyapu bersih kemenangan di tiga seri pertama Moto2 2017. Prestasi yang gemilang ini pun membuatnya dijadikan kandidat terkuat merebut gelar dunia, yang berarti peluangnya ke MotoGP 2018 kian lebar.

Bartholemy menjelaskan Morbidelli mengantongi kontrak Marc VDS dengan rincian dua tahun di Moto2 dan dua tahun di MotoGP. Meski begitu, tim Belgia ini takkan menghalangi langkah Morbidelli andai ia mendapatkan tawaran dari tim pabrikan di atas motor pabrikan pula.

"Menurut saya, sudah jelas bila kami meraih gelar dunia di Moto2, kami akan menurunkan Franco di MotoGP tahun depan. Ini adalah filosofi piramida yang kami bangun dari Moto3 dan rider muda di Spanyol, mirip dengan apa yang kami lakukan dengan Tito (juara dunia 2014)," ujar Bartholemy.

Meski hal ini tetap bergantung pada keputusan Morbidelli sendiri beserta manajemen pribadinya (VR46 Racing), Bartholemy menegaskan bahwa rider berusia 22 tahun tersebut wajib bertahan dengan Marc VDS apabila ingin bertahan di Moto2 tahun depan.

"Ide kami adalah mengembangkan rider kami demi masa depan, membuat mereka menang di Moto2 dan membawa mereka ke MotoGP. Selanjutnya kami akan membuat mereka melakukan yang terbaik di MotoGP, dan semoga suatu saat nanti mereka bisa membela tim pabrikan. Saya rasa inilah tugas kami," pungkasnya. (cn/kny)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. Moto2
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini