Marc Marquez masih nantikan duel bareng Maverick Vinales

Jumat, 11 Agustus 2017 14:51 Sumber :
Maverick Vinales dan Marc Marquez (c) AFP

Merdeka.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku heran mengapa dirinya belum juga menjalani pertarungan wheel-to-wheel dengan rivalnya sejak kecil, Maverick Vinales yang saat ini membela Movistar Yamaha MotoGP. Hal ini disampaikan Marquez kepada Speedweek di sela MotoGP Austria.

Sejak Vinales hijrah ke Yamaha awal tahun ini, banyak pihak memprediksi ia dan Marquez akan bertarung sengit memperebutkan gelar dunia. Saat ini mereka menduduki dua posisi terpuncak di klasemen, namun belum pernah bertarung secara nyata di lintasan.

"Saya tak tahu mengapa pertarungan kami belum terjadi. Di Brno, kami naik podium bersama untuk pertama kalinya musim ini. Biasanya yang naik podium selalu salah satu dari kami. Tapi saya rasa ini hanya karena kami mengendarai motor berbeda dan punya gaya balap berbeda pula," ujar Marquez.

Dalam kiprah mereka di MotoGP, Marquez dan Vinales juga baru dua kali naik podium bersama, yakni di MotoGP Jepang tahun lalu dan MotoGP Ceko akhir pekan lalu, di mana Marquez selalu menang dan Vinales finis ketiga.

"Kami jelas berusaha melakukan yang terbaik. Cepat atau lambat, pasti kami "bertemu". Tahun lalu ada empat rider bersaing di sini; dua Ducati dan dua Yamaha. Kita lihat saja nanti. Yang terpenting adalah membidik kemenangan, tapi peduli siapa yang akan jadi lawan saya," pungkas Marquez. (sw/kny)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.