M Iriawan Sebut Dapat Banyak Dukungan Menuju Kursi Ketum PSSI

Kamis, 22 Agustus 2019 14:20 Reporter : Dian Rosadi
M Iriawan Sebut Dapat Banyak Dukungan Menuju Kursi Ketum PSSI Komjen Iriawan ditunjuk menjadi Penjabat Gubernur Jabar. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Komjen Pol Mochamad Iriawan menjadi salah satu calon terkuat ketua umum PSSI. Mantan Kapolda Jawa Barat ini menyebut mendapat banyak dukungan kepada dirinya.

Iriawan mengaku sudah ada 50 voter yang telah menyatakan dukungannya.
Para voter kata dia sudah menyatakan dukungannya secara tertulis.

"Sudah ada 50 voter yang sudah menghubungi saya. Mohon doanya saja, mudah-mudahan niat tulus dari voter tersebut bisa tetap dia akan memilih saya pada saat nanti kongres dilakukan ya, mudah-mudahan," ujar Iriawan kepada awak media di Jakarta, Rabu (21/8).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengungkapkan dukungan kepadanya berasal berbagai tingkatan. Mulai dari asprov hingga klub di Liga 2.

"Kalau Asprov cukup banyak ya, klubnya mungkin sudah ada 23 klub, Asprovnya ada 20, sisanya ada di Liga 2, Liga 2 cukup banyak, mudah-mudahan komit ya," ucapnya.

Iwan Bule pun menyampaikan terima kasih kepada voter yang telah memberikan dukungan kepadanya.

"Sekali lagi kalau teman-teman voter mempercayakan saya alhamdulillah, kalau tidak pun saya nothing to lose, akan saya berikan pengabdian di bidang lain yang terbaik untuk negara ini," ucapnya.

Iwan Bule pun sudah jauh-jauh hari mempersiapkan pencalonanya tersebut. Dua mulai melakukan pendekatan kepada voter. Termasuk menyerap aspirasi dari para voter.

"Ya itu yang seperti saya sampaikan, voter itu cukup simple kok, dia (minta kepastian) jadwal pertandingan, yang penting-penting itu tuh buat mereka itu, kemudian kepastian dalam pengelolaan liga, kemudian juga mungkin pembinaan. Nah itu saja, mereka itu saja kemarin sudah memberikan apresiasi ke saya, sehingga itu akan saya komitkan untuk voter-voter yang sudah saya kunjungi ke beberapa tempat atau beberapa wilayah," katanya.

"Saya akan maksimalkan sisa hidup saya untuk kepentingan sepakbola negara Indonesia karena saya ingin memberikan apa yang diberikan negara kepada saya di bidang sepakbola," sambung Iriawan.

Seperti diketahui, PSSI akan menggelar Kongres Pemilihan Ketum dan anggota Komite Eksekutif 2 November mendatang. Sejauh ini Komjen Pol M Iriawan menjadi salah satu calon yang paling gencar menggelar kampanye ke beberapa daerah Indonesia. [end]

Topik berita Terkait:
  1. Irjen Iriawan
  2. Calon Ketum PSSI
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini