Lorenzo sebut mesin baru belum sebaik Ducati GP17

Jumat, 17 November 2017 09:51 Sumber :
Lorenzo sebut mesin baru belum sebaik Ducati GP17 Jorge Lorenzo (c) Ducati

Merdeka.com - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo boleh jadi mengakhiri uji coba MotoGP Valencia, Spanyol, 14-15 November dengan duduk di posisi keempat. Meski begitu, motor Desmosedici "semi-baru" yang ia gunakan tersebut dirasa belum sebaik Desmosedici GP17 yang ia pakai musim ini, demikian yang ia nyatakan kepada Crash.net.

Seperti yang dikatakan sang tandem, Andrea Dovizioso, Ducati masih memiliki masalah mendasar yang sama, yakni sulitnya motor diajak berpindah arah di tikungan. Dikenal sebagai motor yang sangat kuat di trek lurus, Ducati pun diharapkan Lorenzo juga bisa punya agilitas yang lebih baik di tikungan.

"Saat ini motor itu tak bekerja lebih baik dari GP17. Ada banyak hal kecil yang harus kami pastikan agar engineer memilih arah yang tepat. Kami harus membuatnya membelok lebih cepat di tengah tikungan. Selain itu, bila mesin kami bisa sedikit lebih progresif, jinak dan halus, maka akan lebih baik," ujarnya.

Meski begitu, lima kali juara dunia ini yakin bahwa Ducati tak perlu melakukan perubahan radikal pada Desmosedici GP18 tahun depan, terbukti dari level performa yang dibuktikan Dovizioso musim ini, di mana rider Italia itu meraih enam kemenangan dan duduk sebagai runner up.

"Dovi telah mengeluarkan banyak potensi motor kami. Ia sudah mengenal motor ini selama lima tahun dan ia tampil sangat baik. Ia lebih paham dan bisa lebih maksimal. Ia juga cepat, dan sangat lihai dalam manajemen ban. Mungkin kami hanya butuh peningkatan sepersekian detik di tengah tikungan agar mampu menang dan lebih konsisten," tutup Por Fuera. (cn/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini