Lorenzo-Rossi beri tribut untuk mendiang ikon Yamaha Perancis

Sumber : | Rabu, 15 Mei 2013 11:06
Lorenzo-Rossi beri tribut untuk mendiang ikon Yamaha Perancis
Valentino Rossi (c) AFP

Merdeka.com - Duet Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi akan mengenakan logo spesial di MotoGP Perancis akhir pekan ini demi menghormati legenda Yamaha Perancis, Jean Claude Olivier.

Olivier meninggal dunia awal tahun ini akibat kecelakaan lalu lintas. Pria yang akrab dipanggil JCO itu merupakan ikon sekaligus karyawan setia Yamaha selama 45 tahun hingga masa pensiunnya datang pada tahun 2010 lalu.

JCO pernah berkompetisi di Dakar Rally untuk Yamaha pada 1979-1989 Ia juga merupakan mantan Presiden Yamaha Motor France (YMF) yang kerap mendukung berbagai kejuaraan balap motor di Eropa.

"Akhir pekan ini kami akan menjalani MotoGP Perancis, salah satu seri Eropa terpenting yang selalu didukung penuh oleh YMF," ujar Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis. "Sayangnya, gelaran kali ini tidak akan dihadiri Jean Claude Olivier, yang kini telah tiada. Jean Claude merupakan legenda dalam industri kami."

Menurut Jarvis, logo "JCO" akan tertera di setiap motor YZR-M1 milik Lorenzo dan Rossi, begitu pula pada ruangan hospitality mereka di paddock Sirkuit Le Mans.

"Akhir pekan ini kami akan melakukan sebuah penghormatan untuknya. Kami akan mengenakan logo "JCO" pada motor para pebalap Yamaha Factory Racing dan juga hospitality kami," lanjutnya. "Yamaha Factory Racing dan YMF akan terus melanjutkan kerja keras JCO hingga masa mendatang," tutup Jarvis. (cn/kny)

Sumber: Crash.net

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# MotoGP# Valentino Rossi


Sumber: Bola.net
Komentar Anda



BE SMART, READ MORE