Lorenzo: Juara bareng Ducati hanya soal waktu

Kamis, 11 Januari 2018 12:06 Sumber :
Jorge Lorenzo (c) AFP

Merdeka.com - Segalanya akan jadi lebih mudah bila bertahan di Movistar Yamaha, demikian anggapan Jorge Lorenzo, dan berkat alasan inilah dirinya memilih hengkang ke Ducati Corse awal tahun lalu. Menurut Lorenzo, tantangan berat akan menjadi petualangan baru yang cukup seru dalam karirnya.

Sembilan musim membela Yamaha, memang membuat Lorenzo sukses meraih tiga gelar dunia MotoGP. Meski begitu, Por Fuera mengaku ingin mencari motivasi baru dan menghadapi tantangan lain, yakni menjadi juara dunia bersama Ducati, yang tak pernah mencicipi gelar lagi sejak 2007 bersama Casey Stoner.

"Saya memutuskan bergabung dengan proyek ini pertama-tama karena ingin tantangan dan motivasi baru, hal yang sangat sulit didapatkan, yakni meraih gelar dengan Ducati. Saya mengatakannya saat mengambil keputusan itu: Jika hanya mau ada di zona nyaman, maka saya akan bertahan di tim yang sudah saya bela sembilan tahun," ujarnya kepada Motorsport.

"Saya ambil tantangan ini karena saya tahu bakal sulit. Saya tahu Gigi Dall"Igna (general manager Ducati Corse) dan saya ingin melakukan hal baru, hal yang membangkitkan motivasi. Rasanya memang berat, terutama di awal musim. Kami belum punya wing fairing yang membuat saya percaya diri dengan area depan motor," lanjut Lorenzo.

Rider 30 tahun ini mengakui bahwa proses adaptasinya dengan Desmosedici tak pernah mudah, sampai akhirnya ia mendapat wing fairing sejak pertengahan musim. Alhasil, ia pun mulai kembali bertarung di papan atas, dan beberapa kali nyaris meraih kemenangan. Performa ini pun membuatnya optimis menghadapi musim baru.

"Awalnya, saya harus mengendarai motor kami dengan cara yang sungguh berlawanan dari gaya balap saya yang normal. Tapi seperti yang Anda lihat, ini hanya soal waktu. Saya selalu tampil kompetitif di atas semua motor yang pernah saya kendarai dalam karir saya, dan saya tahu hal yang sama akan terjadi bersama Ducati. Saya hampir membuktikan hal itu sekarang," pungkasnya. (ms/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini