Lorenzo: Ban spinning, Rossi memang lebih cepat

Minggu, 24 April 2016 21:21 Sumber :
Lorenzo: Ban spinning, Rossi memang lebih cepat Jorge Lorenzo (c) AFP

Merdeka.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo mengaku kecewa atas kegagalannya meraih kemenangan di MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez pada hari Minggu (24/4) akibat bannya mengalami spinning di pertengahan balap saat mengejar sang tandem, Valentino Rossi.

Lorenzo yang start dari posisi kedua, mampu menempel Rossi di awal balapan, namun kesulitan mengejar hingga balapan menyisakan 12 lap. Lorenzo sempat memperpendek jarak dengan Rossi, namun ban Michelin-nya terus mengalami spin hingga harus puas finis kedua.

"Sejak awal, ritme saya sudah tak terlalu konstan, tapi Vale memang lebih cepat di fase awal balapan, dan di pertengahan saya bisa mempertahankan jarak. Tapi saat saya berusaha mengejarnya, bagian tengah ban di lintasan lurus mengalami spinning saat saya berada di gigi tiga, empat, lima dan enam, seolah saya menggunakan ban basah," ujarnya usai balap.

Kini Lorenzo berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan 65 poin, hanya unggul tujuh poin dari Rossi di peringkat ketiga, dan tertinggal 17 poin dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di puncak.

"Saya harus berada di tengah-tengah lintasan lurus dengan 80 persen gas, jadi saya tertinggal banyak. Hasil ini sangat disayangkan, tapi saya tampil kuat di fase akhir balapan. Semestinya saya bisa menang dengan margin besar, tapi dengan adanya spinning ini saya tak bisa melakukan apa-apa, jadi saya harus slow down dan finis," tutup Por Fuera. (mgp/kny)

Topik berita Terkait:
  1. Valentino Rossi
  2. MotoGP
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini