Lorenzo ajak penderita sindrom down naik podium

Selasa, 18 Juni 2013 09:06 Sumber :
Jorge Lorenzo dan Anna Vives di atas podium Catalunya. (c) AFP

Merdeka.com - Dalam prosesi podium MotoGP Catalunya, Spanyol, hari Minggu (16/6) terjadi peristiwa unik. Pebalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo mengajak seorang gadis untuk naik podium dan merayakan kemenangan bersamanya.

Gadis itu rupanya adalah Anna Vives, penggemar yang mendesain helm khusus milik sang juara dunia bertahan selama beraksi di MotoGP Catalunya. Lorenzo mengaku kagum atas hasil karya Vives, yang juga merupakan penderita sindrom down.

"Gadis yang mendesain helm saya, Anna Vives sangat terkenal di Spanyol. Ia adalah simbol bahwa penderita sindrom down mampu melakukan lebih banyak hal daripada yang orang kira," ujar Lorenzo. "Saya rasa desain helm Anna sangat original dan penuh warna. Saya sangat bangga dan bahagia bisa berbagi podium dan kemenangan dengannya."

Tak berhenti sampai di situ, salah satu helm yang Lorenzo gunakan itu kini telah tersedia untuk dilelang. Helm itu ditandatangani langsung oleh Lorenzo dan Vives.

Lelang dibuka mulai hari Senin (17/8) di eBay dan hanya dibuka selama 10 hari. Dana yang diperoleh dari lelang ini akan disumbangkan untuk membantu yayasan penderita sindrom down. (mgp/kny)

Topik berita Terkait:
  1. MotoGP

Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.