Legenda MotoGP optimis juarai Suzuka 8 Hours

Rabu, 24 Juli 2013 18:24 Sumber :
Legenda MotoGP optimis juarai Suzuka 8 Hours Kevin Schwantz saat berlatih di Suzuka. Racing Cafe/Suzuka Circuit

Merdeka.com - Juara dunia GP500/MotoGP 1993, Kevin Schwantz merasa memiliki peluang besar untuk memenangi kejuaraan balap ketahanan Suzuka 8 Hours di Jepang, 28 Juli nanti.

Pebalap Amerika Serikat berusia 48 tahun ini akan tergabung di Tim Kagayama bersama Yukio Kagayama dan legenda World Superbike, Noriyuki Haga.

"Saya sudah tak sabar membalap di Suzuka 8 Hours bersama Nori dan Yukio di atas Suzuki GSX-R1000," ujar Schwantz. "Suzuka mendapat tempat istimewa di hati saya karena di sanalah saya pertama kali meraih kemenangan GP500 pada tahun 1988."

Terakhir kali Schwantz membalap di Suzuka 8 Hours adalah pada tahun 1992, yakni bersama Doug Chandler. Sayangnya, kala itu mereka gagal finis akibat permasalahan teknis.

"Dulu, dengan hanya dua orang, balapan terasa sangat berat. Kini dengan tiga orang pun rasanya akan tetap berat, namun tidak separah dulu," lanjutnya. "Saya belum pernah memenangi Suzuka 8 Hours. Dengan rekan setim yang kuat seperti Yukio dan Nori serta ban Dunlop, saya rasa kami punya peluang bagus."

Secara keseluruhan, terdapat 63 tim yang mendaftar untuk ikut serta dalam balap ketahanan paling prestisius di dunia ini. Setiap tahunnya, kejuaraan ini rata-rata mampu menarik 80.000 penonton. Bahkan pada tahun 1990, penonton yang datang mencapai 160.000 orang.

Tahun lalu, pebalap World Superbike, Jonathan Rea berhasil memenangkan kejuaraan ini bersama Kousuke Akiyoshi dan Tadayuki Okada dalam naungan Tim FCC TSR Honda. (cn/kny)

Sumber: Crash.net


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. World Superbike
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini