Lead Tim Pelajar Indonesian U-16, Kemenpora: Fokus dan Raih Juara

Kamis, 8 Agustus 2019 11:28 Reporter : Bagus Suryadinata
Lead Tim Pelajar Indonesian U-16, Kemenpora: Fokus dan Raih Juara Kemenpora minta Tim U-16 Fokus dan Raih Juara. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Sesmenpora Gatot S Dewa Broto melepas tim pelajr IndonesianU-16. Dia menyampaikan rasa bangga terhadap Tim Pelajar Indonesia U-16 yang akan ikut turnamen usia muda Gothia Cup China 2019 di Qingdao pada 9-18 Agustus 2019.

Hal itu ia katakan saat melepas Tim Pelajar Indonesia U-16 di ruang rapat lantai 3, Rabu (7/8) pagi. Pelepasan ditandai dengan pemberian Bendera Merah Putih kepada Asisten Manajer U-16 M. Kusnaeni dan dilanjutkan dengan mencium bendera merah putih oleh para pemain.

"Saya bangga melihat adik-adik dalam usia 16 tahun tampil mewakili negara di kejuaraan internasional. Tentunya adik-adik menjadi tumpuan bangsa untuk mengharumkan nama Indonesia. Karena itu, kami berharap adik-adik yang mewakili Indonesia bisa meraih juara," ucap sesmenpora yang didampingi Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Alman Hudri.

Selain itu, Gatot pun meminta kepada Tim Pelajar Indonesia U-16 yang berjumlah 18 orang ini untuk fokus dan semangat. Bginya deng fokus tim ini bisa menembus target dengan menjadi juara.

"Adik-adik harus tetap fokus dan semangat dan ikuti instruksi dari palatih dengan baik. Kami tentu saja akan bersama adik-adik dengan harapan agar target yang sudah ditetapkan bisa tercapai," jelasnya.

Ia melanjutkan, target juara tentu saja realistis, karena seperti kita tahu bakat sepakbola pemain muda Indonesia memang tidak usah diragukan lagi. Banyak kompetisi di level junior yang mereka mampu menangi. Seperti baru-baru ini di semifinal Piala AFF U-15, Timnas U-15 mengalahkan Myanmar 5-0 dan beberapa negara lainnya.

Sementara Asisten Manajer, M. Kusnaeni mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah mendukung adik-adik ini.

"Adik-adik ini yang tahun lalu menyukseskan liga pelajar yang merupakan salah satu program unggulan Kemenpora yang digelar seluruh tanah air. Adik-adik adalah bagian dari 1854 tim yang mengikuti liga berjenjang tahun lalu. Dan kami sangat bersyukur program Kemenpora menghasilkan pemain-pemain yang handal," urainya. [paw]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpora
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini