PB PBI Bentuk Komisi Pengembangan Prestasi Nasional

Senin, 23 Januari 2006 21:58 Sumber :
Kapanlagi.com

Merdeka.com - Kapanlagi.com - PB PBI (Persatuan Boling Indonesia) akan lebih memfokuskan terhadap peran Komisi Pengembangan Prestasi Nasional (KPPN) dalam upaya penggalakan prestasi para atlet, terutama menjelang berlangsungnya pesta olahraga multi event Asian Games Qatar 2006 mendatang.

"Kami akan menugasi tim KPPN untuk menggodog para atlet, dan ini merupakan 'kawah candradimuka' dalam membentuk atlet berprestasi, disitu juga akan diciptakan pelatih nasional yang kualitasnya setara dengan pelatih asing," kata Ketua Umum PB PBI Maxi Gunawan, seusai mengumumkan susunan pengurus baru PB PBI untuk periode 2005-2009 di Jakarta, Senin.

KPPN merupakan bagian dari kepengurusan yang baru dibentuk oleh PB PBI, dimana dalam kepengurusan baru itu tidak lagi dicantumkan adanya bidang pembinaan dan prestasi.

Menurut Ketua Umum PB PBI, tim KPPN yang diketuai mantan Kabid Luar Negeri PB PBI Aswin Limansantoso, dalam operasionalnya akan melibatkan beberapa bidang seperti para pakar boling, litbang, kepelatihan, Gizi dan Nutrisi.

Dikatakan Maxi Gunawan, KPPN yang akan punya tugas berat menciptakan prestasi atlet senior dan junior sekaligus menjadi cost centre induk organisasi bola gelinding nantinya akan bertanggungjawab kepada Ketua Umum PB PBI.

"Pengurus yang sekarang ini harus konsentrasi penuh ke bidang kepengurusan, tidak ada lagi yang main boling (merangkap sebagai pemain)," tambahnya.

Dia mengatakan, pada Rabu (25/01) dirinya bersama para pengurus akan mengadakan pertemuan guna membicarakan program kerja dengan topik utama penyatuan visi.

Sementara itu Ketua KPPN yang diangkat, Aswin Limansantoso mengatakan siap mengemban seluruh tugas yang diserahkan kepada dirinya.

"Ini tugas yang berat tapi saya siap, meskipun saya belum mendapat `job discription` nya tapi saya akan berusaha mencari orang-orang yang bisa bekerja untuk ini," kata Aswin.

Kepengurusan PB PBI yang baru ini diwarnai dengan bermunculannya muka-muka baru untuk olahraga boling, bahkan dalam kepengurusan ini juga terdapat bidang-baidang baru dimana bidang itu tidak ada dalam kepengurusan yang lama. (*/lpk)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini