KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Kondisi fisik, kunci performa Pedrosa di Laguna Seca

Minggu, 21 Juli 2013 18:06 Sumber :
Dani Pedrosa (c) MotoGP.com

Merdeka.com - Setelah melewatkan sesi latihan bebas pertama dan ketiga akibat cedera tulang selangka, Dani Pedrosa bakal menjalani start dari posisi ketujuh pada MotoGP Laguna Seca, Amerika Serikat akhir pekan ini.

Pebalap Repsol Honda ini hanya tertinggal 0,5 detik dari pole sitter, Stefan Bradl, namun mengaku kondisi fisik merupakan kunci penting dalam performa balapnya.

"Saya hanya mengikuti sesi yang paling menentukan. Saya belum fit, namun bisa saja lebih buruk. Saya masih bergantung pada pereda rasa sakit, hingga saya bisa membalap lebih lama dan bisa finis. Saya akan berusaha menyelesaikan balapan dengan baik," ujarnya.

Pedrosa juga mengaku menggunakan setup motor yang cukup berbeda dengan setupnya tahun lalu. Hal ini dilakukan demi mengurangi beban pada bahunya, mengingat Laguna Seca adalah sirkuit tersulit dalam kalender balap MotoGP.

"Saya menggunakan setup yang sangat berbeda dengan tahun lalu. Jika saya memulai balapan dengan rasa sakit, maka saya tak bisa mengendalikan motor. Di Laguna Seca, motor kami banyak bergerak, jadi segalanya bergantung pada usaha pebalap untuk mengerem dan menikung. Kunci performa saya adalah diri saya sendiri," tutupnya.

Pedrosa mengalami cedera tulang selangka kiri setelah terjatuh di sesi latihan bebas MotoGP Jerman pekan lalu. Akibatnya, ia terpaksa absen dari sisa pekan balap kala itu. (cn/kny)

Sumber: Crash.net

Topik berita Terkait:
  1. MotoGP

Rekomendasi Pilihan


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.