Kobe Bryant Meninggal Dunia akibat Kecelakaan Helikopter

Senin, 27 Januari 2020 09:30 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Kobe Bryant Meninggal Dunia akibat Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant Kecelakaan Helikopter. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Legenda bola basket Kobe Bryant meninggal dunia pada usia 41 tahun akibat kecelakaan helikopter. Dilansir dari TMZ, terdapat lima korban kecelakaan helikopter di Los Angeles County termasuk Kobe dan putrinya, Gianna.

Dilansir dari ESPN, Adrian Wojnarowski melaporkan bahwa Kobe tengah di perjalanan ke pertandingan basket. Selain putrinya, salah satu rekan satu tim serta orangtuanya juga menjadi korban dari kecelakaan ini.

Sebagai seorang pemain basket, Kobe bryant mencatatkan namanya dalam tinta emas. Dia tercatat tidak pernahdah klub sejak tahun 1996 hingga pensiun pada tahun 2016 di Los Angeles Lakers.

1 dari 3 halaman

Bertabur Penghargaan Indovidu dan Prestasi

kobe bryant kecelakaan helikopter

2020 Merdeka.com

Pada klub asal Los Angeles ini, Kobe tercatat sebagai pencetak angka, serta jumlah bermain dan kemenangan terbanyak di klub tersebut baik pada musim reguler maupun playoffs. Dua nomor punggung yang pernah dikenakannya yaitu 8 dan 24 dipensiunkan di klub tersebut dan merupakan satu-satunya pemain dengan dua nomor yang dipensiunkan pada tim yang sama.

Kobe tercatat pernah menjadi juara NBA sebanyak lima kali dan menjadi finals MVP sebanyak dua kali serta MVP 2008. Selain itu, dia memperoleh penghargaan All NBA sebanyak 15 kali, All Defense 12 kali, serta dua kali menjadi pencetak angka terbanyak dalam satu musim

2 dari 3 halaman

Ucapkan Selamat pada Lebron James

kobe bryant kecelakaan helikopter

2020 Merdeka.com

Sebelum mengalami kecelakaan, Kobe Bryant rupanya sempat berkicau di Twitter. Dia juga mengucapkan selamat kepada LeBron James yang baru saja melewati rekornya sebagai pencetak angka terbanyak nomor tiga sepanjang sejarah .

Diketahui, LeBron James telah mencetak 33.655 poin di sepanjang kariernya main di NBA. Dia unggul satu poin dari Kobe Bryant.

"Continuing to move the game forward @KingJames. Much respect my brother #33644," kicau Kobe Bryant di akun Twitter pribadinya, pada 26 Januari 2020.

3 dari 3 halaman

Banjir Ucapan Duka Cita

kobe bryant kecelakaan helikopter

2020 Merdeka.com

Ucapan dukacita mengalir dari dunia NBA terkait kematian pemain yang akrab disebut Black Mamba. Banyak pemain termasuk Garda dari Utah Jazz, Donovan Mitchell yang menyarankan agar nomor 24 yang identik dengan Kobe Bryant dipensiunkan dari NBA.

Mantan rekan satu tim Kobe, Shaquille ONeal juga mengucapkan rasa duka cita yang mendalam. "Tidak ada kata yang bisa mengekspresikan rasa sakit yang kualami," cuitnya.

Selain sebagai pemain basket, Kobe Bryant juga meraih piala Oscar pada tahun 2018 lalu. Melalui film "Dear Basketball", dia meraih penghargaan film animasi pendek terbaik. [RWP]

Baca juga:
Pendiri MER-C Joserizal Jurnalis Berpulang
Mengenang Bupati Benediktus Tambanop dan Cita-citanya Untuk Bovel Digoel
Khofifah: Mien Sugandhi Banyak Berjasa Bagi Perempuan Indonesia
Tokoh Tanah Air Berpulang Sepanjang 2019
Meninggalnya Ahli Sejarah MC Ricklefs dan Upaya Menjadikan Ratu Kalinyamat Pahlawan

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kobe Bryant
  3. Obituari
  4. Bola Basket
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini