Ketika legenda WSBK, Troy Bayliss kembali aktif balapan

Kamis, 5 Maret 2015 10:21 Sumber :
Ketika legenda WSBK, Troy Bayliss kembali aktif balapan Troy Bayliss (c) Ducati

Merdeka.com - Mantan pebalap MotoGP dan tiga kali juara World Superbike (WSBK), Troy Bayliss sukses menjadi perbincangan panas di dunia balap motor setelah dirinya kembali membalap di seri pembuka WSBK 2015, di Sirkuit Phillip Island, Australia bulan lalu.

Bayliss yang pensiun pada akhir 2008, menggantikan pebalap Aruba Ducati, Davide Giugliano yang cedera tulang belakang. Meski terlempar dari 10 besar dalam kedua balapan, Bayliss yang sebentar lagi berusia 46 tahun membuktikan masih mampu kompetitif.

Ternyata tak sampai disitu, pria Australia ini kembali ditunjuk oleh Ducati Corse dan Ducati Aruba untuk menggantikan Giugliano di WSBK Thailand pada 20-22 Maret mendatang. Bayliss pun diprediksi kembali tampil mengancam di venue baru Chang International Circuit.

Pernyataan Bayliss yang dilansir situs resmi Ducati:

Saya sangat bersemangat untuk kembali mengendarai Panigale R. Terima kasih kepada Aruba.it Racing - Ducati Superbike Team atas kesempatan ini. Akan sangat menyenangkan kembali bekerja dengan mereka.

Dibandingkan seri Phillip Island yang disiapkan serba dadakan, kali ini saya punya kesempatan untuk berlatih dan bersiap lebih baik. Saya sangat termotivasi dan merasa sangat siap. Saya tak sabar kembali turun lintasan!

Sementara itu, Giugliano masih dalam tahap penyembuhan yang diperkirakan membutuhkan waktu hingga tiga bulan. Ia akan terus menjalani program latihan yang disarankan tim dokter. Ia diperkirakan akan kembali tampil di WSBK Imola, Italia, 8-10 Mei mendatang. (duc/kny)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini