'Kembali ke MotoGP, kini orang ingat Suzuki lagi'

Selasa, 25 Agustus 2015 16:06 Sumber :
'Kembali ke MotoGP, kini orang ingat Suzuki lagi' Aleix Espargaro (c) AFP

Merdeka.com - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio mengaku puas pihaknya bisa kembali turun lintasan di MotoGP tahun ini setelah vakum pada akhir 2011. Menurutnya, keterlibatan Suzuki di MotoGP jelas akan menguntungkan sisi pemasaran motor jalanan mereka.

Setelah tiga tahun vakum, kini Suzuki membawa motor GSX-R dengan dua pebalap muda asal Spanyol, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Meski belum juga menapaki tangga podium, perkembangan Suzuki dinilai telah melebihi ekspektasi dan masih punya ruang untuk lebih baik lagi.

"Kini orang-orang makin sering membicarakan Suzuki. Tentu aktivitas di MotoGP membuat brand kami makin populer. Kami vakum beberapa tahun, dan hasilnya kami sedikit dilupakan. Tapi kini kami kembali. Saya rasa MotoGP adalah 'alat' marketing paling hebat," ujar Brivio kepada Motorsport Total.

Brivio juga menyatakan bahwa kembalinya ke Suzuki ke MotoGP juga bisa menghasilkan beberapa data yang bisa diaplikasikan ke motor-motor produksi massal, apalagi motor MotoGP dan Superbike mereka sama-sama menggunakan konsep empat silinder.

"Sangat penting mengalirkan pengalaman MotoGP ke seri produksi, di mana kami juga menggunakan mesin empat silinder. Karena kami menggunakan konsep sama, kami bisa saling berbagi data. Jika menemukan hal menarik, maka kami aplikasikan ke seri produksi. Inilah salah satu alasan mengapa kami kembali ke MotoGP," tutupnya.

(kpl/kny)


Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini