Kecewa Honda lepas Miller, Marc VDS masih minim dukungan

Selasa, 13 Maret 2018 14:56 Sumber :
Kecewa Honda lepas Miller, Marc VDS masih minim dukungan Jack Miller saat masih membela Marc VDS. (c) Marc VDS

Merdeka.com - Dukungan teknis yang minim. Itulah salah satu alasan Marc VDS Racing tengah mempertimbangkan untuk meninggalkan Honda dan mencari kontrak berdurasi tiga tahun dari pabrikan lain di MotoGP tahun depan. Sang manajer tim, Michael Bartholemy pun mengaku tengah bicara dengan Yamaha dan Suzuki.

Tak berarti kesempatan Marc VDS bertahan di Honda sudah tertutup, namun Bartholemy mengaku tertarik soal peluangnya mendapat dukungan teknis lebih baik, mengingat Marc VDS juga merupakan tim "nomor tiga" di Honda. Di Yamaha, mereka bisa menjadi satu-satunya tim satelit, sementara di Suzuki, mereka bisa mendapat paket motor setara dengan tim pabrikan.

"Suzuki jelas masih tanda tanya. Kami bicara beberapa waktu lalu. Paket yang ditawarkan cukup baik, mirip yang ditawarkan KTM kepada Tech 3. Kami akan lihat tawaran mana yang terbaik. Ini semua soal paket teknis. Di MotoGP, Anda tak bisa lagi bekerja sebagai tim privateer. Engineer dari pabrikan juga harus masuk dalam paket teknis," ujarnya kepada Speedweek.

Bukan rahasia lagi bahwa Marc VDS kecewa berat pada keputusan Honda yang menolak memberi dukungan yang layak kepada Jack Miller, hingga rider Australia itu memilih hengkang ke Ducati lewat Alma Pramac Racing. Kini, Marc VDS juga harus melepas sang crew chief, Ramon Aurin yang ditugaskan Honda mendampingi Takaaki Nakagami di LCR Honda Idemitsu.

"Masalah kami tetap sama. Keputusan ini membuat kami kecewa. Saya rasa Jack adalah rider terbaik untuk tim satelit. Ia masih muda, 23 tahun, tapi sudah punya pengalaman tiga musim di MotoGP. Ia cepat dan "pasar" kami juga sangat baik bersamanya. Sayang, ia kini pergi ke Ducati karena ia tak mendapat motor 2018 dari Honda," pungkas Bartholemy. (sw/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini