Kecelakaan di WSS Moskow, nyawa pebalap Italia melayang

Senin, 22 Juli 2013 17:06 Sumber :
Kecelakaan di WSS Moskow, nyawa pebalap Italia melayang Andrea Antonelli (c) WorldSBK.com

Merdeka.com - Pebalap Go Eleven Kawasaki, Andrea Antonelli meninggal dunia dalam kecelakaan hebat pada lap pembuka World Supersport (WSS) Moskow, Rusia, Minggu (21/7).

Pebalap asal Italia ini terjatuh di lintasan lurus Moscow Raceway dalam balapan yang diguyur hujan tersebut. Ia pun tertabrak oleh pebalap Pata Honda, Lorenzo Zanetti yang tak mampu melihatnya akibat guyuran hujan.

Meski telah ditangani segera oleh staf medis sirkuit, nyawa Antonelli tak tertolong.

Berikut pernyataan resmi dari penyelenggara World Superbike (WSBK):
Dalam balapan FIM World Supersport pukul 13.32, pebalap Italia Andrea Antonelli (Team Go Eleven Kawasaki) mengalami kecelakaan hebat di lintasan lurus antara tikungan ke-14 dan 15, di mana ia mendapat cedera serius.
Balapan dihentikan dengan bendera merah dan ia segera dilarikan dengan ambulans, di mana staf medis berusaha menyelamatkannya.
Sayangnya, meski usaha keras telah dilakukan, Andrea menyerah pada cederanya pada pukul 14.10 waktu setempat.
FIM, Dorna dan YMS Promotion memutuskan untuk membatalkan semua aktivitas yang terjadwal.
Semua pihak yang terkait dengan kejuaraan ini menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga, teman dan tim Andrea, serta Federasi Balap Italia atas kehilangan ini.

Antonelli lahir di Castiglione del Lago, Italia pada 17 Januari 1988. Prestasi tertingginya adalah runner up kejuaraan World Superstock 600 pada tahun 2007. Saat meninggal dunia, ia berada di peringkat ketujuh pada klasemen sementara pebalap WSS dengan 55 poin. (cn/kny)

Sumber: Crash.net


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. World Superbike
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini