Kalahkan Marquez, Baker kembali juarai Superprestigio

Senin, 14 Desember 2015 10:06 Sumber :
Kalahkan Marquez, Baker kembali juarai Superprestigio Brad Baker, Marc Marquez dan Jared Mees (c) DTX Barcelona

Merdeka.com - Superprestigio Dirt Track 2015 berjalan seru dan meriah dengan pebalap AMA Pro Flat Track, Brad Baker kembali merebut gelar juara dari tangan pebalap Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez di Palau Sant Jordi, Barcelona, Spanyol pada hari Sabtu (12/12).

Seperti gelaran sebelum-sebelumnya, edisi ketiga Superprestigio ini diramaikan oleh bintang-bintang MotoGP, Moto2, Moto3 dan WorldSBK, melawan para "ahli" di bidang dirt track dan juga para pebalap dari berbagai disiplin kejuaraan balap motor di dunia.

Selama gelaran ini berlangsung, Baker, Marquez dan pebalap AMA Pro Flat Track lainnya, Jared Mees mencuri perhatian. Meski begitu, mereka juga mendapatkan perlawanan sengit dari para pebalap road race seperti Toni Elias, Xavi Vierge, Xavier Simeon, Alex Rins, Julian Simon dan adik kandung Marquez sendiri, Alex Marquez.

Babak Superfinal yang berjalan sebanyak 16 lap pun berjalan menegangkan, diikuti Baker, Marquez, Mees, Masatoshi Ohmori, Vierge dan beberapa pebalap lainnya. Baker menjalani start dengan baik, diikuti oleh Vierge dan Marquez. Baker pun mendapat perlawanan dari Marquez dan Mees, namun Baker dan Marquez paling sengit berebut kemenangan.

Dengan pengalamannya sebagai dirt tracker, Baker yang berasal dari Amerika Serikat sukses meraih gelar juara Superprestigio keduanya, yakni setelah menjuarai edisi pertama. Marquez pun harus puas finis sebagai runner up, diikuti Mees di peringkat ketiga.

"Spanyol terasa seperti rumah kedua dan saya mendapat banyak teman. Para mekanik Tito Rabat sangat baik membantu saya. Saya punya hubungan baik dengan orang-orang di sini. Tahun lalu, saya cedera bahu, jadi kembali mengangkat trofi di sini sangat menyenangkan. Setiap kali Marc mendekati saya, penonton menggila. Tapi saya tak perlu melihat ke belakang!" ujar Baker kepada MotoGP.com.

Marquez sendiri tetap senang bisa mendapat kesempatan melawan Baker lagi. "Gelaran ini menakjubkan, dan semakin meriah. Gelaran ini bagus untuk dirt track di Spanyol. Saya mengenal pebalap terkuat dari Amerika Serikat. Saya menjalani start dengan buruk, menyalip juga sulit. Tapi saya tetap belajar," tutupnya.

(kpl/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini