Jorge Lorenzo: Semua terserah Valentino Rossi

Kamis, 3 Desember 2015 12:06 Sumber :
Jorge Lorenzo: Semua terserah Valentino Rossi Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (c) AFP

Merdeka.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP sekaligus juara dunia 2015, Jorge Lorenzo berpendapat bahwa sang tandem, Valentino Rossi memegang kunci atas membaik atau memburuknya hubungan mereka pasca kontroversi penghujung musim ini.

Kepada Indo-Asian News Service, Lorenzo mengakui hubungannya dengan Rossi kembali tegang setelah The Doctor menuduh Marc Marquez membantunya merebut gelar dunia sejak balapan di Australia. Meski begitu, Lorenzo mengaku tak dendam pada Rossi, dan bersedia berbaikan kapan saja.

"Sebelum balapan di Malaysia, hubungan semua pebalap baik-baik saja, namun kemudian Vale menuduh Marc membantu saya menang dan ia terus berkata begitu. Gara-gara ini, saya diserang di media sosial, terutama oleh fans-fans Italia. Saya tak punya masalah dengan Vale. Jika ia ingin bicara dengan saya, maka saya juga akan bicara dengannya. Semua terserah dia," ujar Lorenzo.

Pebalap Spanyol berusia 28 tahun inipun meyakini bahwa dirinya dan Rossi harus tetap bekerja sama dengan baik tahun depan, agar Yamaha bisa mempertahankan gelar dunia konstruktor. Menurutnya, ia dan Rossi merupakan salah satu tandem terbaik di MotoGP dan hal ini dapat menguntungkan Yamaha.

"Penting bagi Yamaha punya pebalap-pebalap terbaik, dengan begitu mereka bisa meraih gelar dunia konstruktor. Jika salah satu pebalap bagus dan yang satunya tidak, maka mereka tak akan juara. Bagi saya, Vale tandem yang hebat, karena ia selalu ingin tampil baik. Jadi bagus bagi Yamaha punya dua pebalap hebat demi mengumpulkan banyak poin," pungkas Lorenzo.

(kpl/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini