Joan Mir kecewa tak bisa penuhi undangan Valentino Rossi

Senin, 6 November 2017 13:06 Sumber :
Joan Mir kecewa tak bisa penuhi undangan Valentino Rossi Joan Mir (c) Leopard Moto
Pembalap Leopard Racing, Joan Mir belakangan ini sukses menjadi pembicaraan di mana-mana, terutama usai mengunci gelar dunia Moto3 tahun ini di Phillip Island, Australia pada 22 Oktober lalu. Menjalani debut Grand Prix pada awal 2016, performa Mir ternyata telah dilirik oleh rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi.

Merdeka.com - Tahun lalu, Mir memang langsung tampil menggebrak dengan merebut gelar debutan terbaik, mengalahkan anak didik Rossi sendiri di VR46 Riders Academy, Nicolo Bulega yang membela Sky Racing VR46. Dominasinya tahun ini juga membuktikan bahwa Mir merupakan bintang masa depan MotoGP.

Rossi pun diketahui beberapa kali mengundang Mir menjalani latihan flat track di Motor Ranch, Tavullia, Italia. Sayangnya, rider Spanyol berusia 20 tahun ini mengaku tak pernah bisa memenuhi undangan tersebut, yang sejatinya ia yakini bahkan menguntungkan dirinya.

Valentino Rossi (c) Yamaha" src="https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2017/09/rossi_b256c84.jpg" />

"Vale mengundang saya beberapa kali. Tiga kali, dan saya tak pernah bisa memenuhi undangan itu. Sangat disayangkan karena saya harus menjalani uji coba atau aktivitas lainnya, jadi saya tak pernah bisa datang," ujar Mir kepada Marca di sela selebrasi gelarnya bersama penduduk Palma de Mallorca, Minggu (5/11).

Mengaku mengagumi Rossi, Mir punya cerita unik saat pertama kali bertemu dengan sang sembilan kali juara dunia tersebut. Peristiwa itu terjadi saat Mir masih turun di Red Bull Rookies Cup pada 2013.

"Saya pernah minta foto dengannya. Sudah lama sekali. Kala itu ia tak tahu siapa saya, apa saya pembalap atau bukan. Seingat saya kala itu tahun pertama di Rookies Cup. Tentu ia mau melakukannya. Waktu itu memang rumit, tapi ia mau berfoto dengan saya. Saya rasa sekarang bakal lebih mudah meminta foto dengannya," ungkap Mir. (mrc/kny)

Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. Valentino Rossi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini