ISG III di Sumatera Selatan pertandingkan 12 cabor

Kamis, 11 Juli 2013 18:26 Sumber :
ISG III di Sumatera Selatan pertandingkan 12 cabor. (c) Eggi Paksha

Merdeka.com - Sebanyak 12 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam Islamic Solidarity Games (ISG) III, di Palembang, Sumatera Selatan, 22 September-1 Oktober mendatang.

Gubernur Sumatera Selatan sekaligus Ketua Daerah ISG, Alex Noerdin, mengatakan bahwa rencana tersebut dilakukan karena terkendala waktu yang semakin dekat. Dengan begitu, panitia tidak bisa mempersiapkan cabor yang terlalu banyak.

"Cabor senam sedang dipertimbangkan untuk tidak dimainkan. Sebab, biaya peralatannya mencapai Rp 4 miliar. Tentunya, hal tersebut sangat membebani kami. Namun, venue cabor senam sudah disediakan," terang mantan calon Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sebelumnya, dikatakan Alex Noerdin, ISG III akan mempertandingkan 17 cabor, di antaranya, atletik, panahan, akuatik, bulutangkis, basket, sepakbola, senam, karate, taekwondo, tenis, bola voli (pantai dan indoor), angkat besi, wushu, perahu naga, pencak silat, panjat dinding, dan sepak takraw.

Namun, perahu naga, pencak silat, panjat dinding, dan sepak takraw dicoret. Kini, cabang olahraga senam terancam ikut dicoret, karena hanya mendapatkan dukungan dari lima negara. (esa/kny)

Topik berita Terkait:
  1. Islamic Solidarity Games

Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.