Ini halangan Tech 3 gaet Alex Rins di MotoGP 2016

Kamis, 30 Juli 2015 12:06 Sumber :
Ini halangan Tech 3 gaet Alex Rins di MotoGP 2016 Alex Rins (c) AFP

Merdeka.com - Bukan rahasia lagi bahwa debutan Moto2, Alex Rins telah dikejar-kejar Monster Yamaha Tech 3 sejak turun di Moto3 tahun lalu. Hasil balap gemilangnya di kelas teringan membuat bos Tech 3, Herve Poncharal sempat tertarik membuatnya langsung naik dari Moto3 ke MotoGP.

Saat ini, Tech 3 tengah menaungi Pol Espargaro dan Bradley Smith yang kontraknya sama-sama akan habis akhir tahun ini. Poncharal mengaku tiga besar Moto2, Johann Zarco, Tito Rabat dan Sam Lowes bisa menjadi pilihan, namun Rins yang langsung bersinar di Moto2 tahun ini masih tak lepas dari perhatiannya.

Sayang, kontrak Rins dengan Paginas Amarillas HP 40 pimpinan Sito Pons baru akan habis akhir tahun depan. "Saya ingin lanjut bersama Pol dan Bradley. Tapi jika ingin mengganti salah satu, saya mengincar Johann, Tito atau Sam. Alex juga debutan terbaik Moto2 saat ini. Tapi saya tekankan, ia punya kontrak valid dengan Pons," ujar Poncharal kepada Speedweek.

Rins yang masih berusia 19 tahun, menjalani debut Grand Prix pada tahun 2012 dan langsung menduduki peringkat kelima di Moto3. Pada tahun 2013, ia menyabet runner up dan turun satu peringkat di tahun berikutnya. Saat ini ia berada di peringkat keempat klasemen pebalap Moto2 dengan koleksi empat podium.

(kpl/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini