Ingin rebut gelar MotoGP, Rins sebut Suzuki pilihan tepat

Senin, 16 April 2018 12:21 Sumber :
Alex Rins (c) Suzuki

Merdeka.com - Usai kesulitan menghadapi musim debutnya di MotoGP 2017 akibat rentetan cedera, kini Alex Rins kembali menjadi pusat perhatian berkat finis ketiga dan meraih podium perdananya di Argentina sepekan lalu. Rider Spanyol ini pun yakin hasil fantastis tersebut tak lepas dari kerja keras Suzuki Ecstar selama musim dingin.

Setelah ditinggalkan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro pada akhir 2016, performa GSX-RR di tangan Andrea Iannone dan Rins justru terjun bebas akibat kesalahan pemilihan mesin pada pramusim 2017. Kini mereka telah berhasil menemukan segala solusi untuk mengatasi semua masalah teknis mereka, ditambah Rins yang sangat fokus menjalani adaptasi.

"Kami menjalani pramusim yang normal, tanpa cedera atau langkah mundur. Saya bisa berlatih dan memenuhi semua program. Tak diragukan lagi ini membantu saya berkendara dengan cara yang saya mau dan sukses menyelesaikan semua tugas berat selama musim dingin hingga Suzuki bisa merakit motor yang saya suka," ujarnya kepada MotoGP.com.



Rider 22 tahun ini pun yakin bisa merebut kemenangan, yakni hasil yang tak lagi dicicipi Suzuki sejak MotoGP inggris 2016 lewat Vinales. "Kemenangan bukan impian, melainkan target! Entah kapan kemenangan bakal datang; bulan ini, tahun ini atau tahun depan. Yang jelas kami punya potensi untuk tampil baik dan kami akan bekerja keras demi meraihnya," tutur Rins.

Meski belum pernah menjadi juara dunia, Rins dikenal selalu menjadi rider papan atas di setiap kategori balap yang ia lakoni, yakni menjadi runner up Moto3 2013 dan Moto2 pada 2015. Dengan begitu, prestasi tinggi di MotoGP juga jelas menjadi incarannya. Ia pun yakin bisa merebut gelar dunia bersama Suzuki suatu saat nanti.

"Proyek yang mereka tunjukkan langsung menarik minat saya sejak awal, lalu saya masuk tim ini dan bekerja dengan mereka, semua sesuai dengan janji mereka. Saya yakin dengan motor ini kami bisa meraih hasil penting. Apa kami bisa merebut gelar? Pertama-tama kami harus meraih kemenangan dulu. Tapi jika tak yakin kami bisa melakukannya, saya takkan pilih Suzuki!" pungkasnya. (mgp/dhy)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini