Ingin Nonton Balap Superbike di Sirkuit Mandalika? Wajib Vaksin 2 Kali

Jumat, 22 Oktober 2021 07:00 Reporter : Dwi Zain Musofa
Ingin Nonton Balap Superbike di Sirkuit Mandalika? Wajib Vaksin 2 Kali World Superbike seri terakhir musim 2021 digelar di Sirkuit Mandalika, Indonesia. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Indonesia bakal menggelar event balap kelas dunia World Superbike (WBSK0 pada 19-21 November 2021. Jika ingin melihat langsung balap WBSK yang bakal digelar di sirkuit Mandalika ini ternyata Anda harus sudah melaksanakan vaksin Covid-19 secara lengkap.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Airlangga mengatakan dalam rangka menyambut event World Superbike (WBSK) di Sirkuit Mandalika para pengunjung wajib melakukan vaksin dua kali sebagai syarat pembelian tiket.

“Superbike baik itu di Lombok tengah maupun Mataram, jumlah yang disuntik divaksin lebih dari dosis 1 sudah 70 persen dan kelihatan dari pengecekan di lapangan sudah siap untuk 25.000 peserta dari masyarakat sekeliling dimana dua pertiga dari daerah sekitar Mandalika, dimana sepertiga dari daerah lain dengan persyaratan pembelian tiket dua kali vaksin,” kata Menko Airlangga.

Adapun sebelumnya, Menko menegaskan percepatan vaksinasi ini dalam rangka menyukseskan event World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada 19-21 November 2021 di Mandalika International Street Circuit.

Sehingga, penyelenggaraan event internasional ini diharapkan memberikan multiplier effect ekonomi bagi masyarakat Lombok Tengah dan sekitarnya.

"Gelaran (WSBK) ini diharapkan mendatangkan semakin banyak wisatawan lokal dan internasional, serta menarik devisa untuk negara. Di saat yang bersamaan juga menggeliatkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat Lombok," ujar Menko.

Sumber: Liputan6
Reporter:Tira Santia [dzm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini