Ingin lawan Rossi, Morbidelli ditawar beberapa tim MotoGP

Senin, 19 Juni 2017 14:36 Sumber :
Franco Morbidelli (c) Marc VDS

Merdeka.com - Pembalap Estrella Galicia Marc VDS Moto2, Franco Morbidelli mengaku mendapat tawaran dari beberapa tim MotoGP untuk tahun depan, namun menyatakan bahwa bertahan dengan tim yang sama akan melancarkan proses transisinya nanti. Hal ini disampaikan Morbidelli dalam wawancaranya dengan MotoGrandPrix.

Morbidelli mendapat iming-iming perpanjangan kontrak dua tahun dari Marc VDS untuk turun di MotoGP tahun depan, asal mampu merebut gelar Moto2 tahun ini. Di lain sisi, ia juga dikabarkan mendapat tawaran dari Suzuki Ecstar, apalagi kontrak para rider Pramac Racing dan Avintia Racing sama-sama akan habis akhir tahun nanti.

"Saya ingin bertahan di Marc VDS. Orang-orang di tim ini sangat ramah dan bekerja dengan sangat baik. Akan menyenangkan melanjutkan perjalanan dengan mereka. Tentu saya dapat tawaran lain, dan saya harus mengevaluasi semuanya. Tapi prioritas saya adalah bertahan dengan Marc VDS dan orang-orang yang sudah saya kenal," tuturnya.

Morbidelli yang berasal dari Italia namun berdarah Brasil, merupakan salah satu anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy. Pembalap berusia 22 tahun ini pun bersemangat punya kesempatan melawan mentornya sendiri di kelas tertinggi tahun depan.

"Akan sangat menyenangkan bisa bertarung dengan Vale di kejuaraan yang sama. Balapan di MotoGP merupakan impian semua pembalap dan jika berhasil melakukannya, maka mimpi jadi nyata," pungkas Morbidelli, yang kini tengah berada di puncak klasemen Moto2 dengan 123 poin. (mpx/kny)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.