Indonesia belum raih medali di Olimpiade London

Senin, 30 Juli 2012 10:32 Sumber : Bola.net
Indonesia belum raih medali di Olimpiade London olimpiade london 2012. David Burrows / Shutterstock.com

Merdeka.com - Hingga hari kedua setelah dibuka secara resmi, Indonesia belum meraih satu medali pun pada Olimpiade London 2012. Pada beberapa cabang yang sudah mencapai final seperti menembak, renang dan angkat besi, Indonesia belum banyak berbicara.

Atlet menembak Diaz Kusumawardhani yang bertanding di Royal Artilleri barrack, Sabtu (28/7) menghasilkan angka 382 poin dan hanya menempati posisi kedua terakhir dari total 56 peserta, sehingga tersingkir pada babak penyisihan.

Hasil tersebut masih di bawah angka yang dihasilkannya pada Kejuaraan Asia di Doha, Qatar saat ia menorehkan hasil 388 poin.

Dari cabang renang, atlet asal Bali I Gede Siman Sudartawa juga tidak mencapai target yang diharapkan pelatihnya saat berlomba pada nomor 100m gaya punggung di Aquatic Centre, Olympic Park, London, Minggu.

Siman hanya mencatat angka 55,99 detik, lebih rendah dari waktu yang ditargetkan pelatihnya Albert C Sutanto yakni di bawah 55 detik. Masih penyesuaian dengan suhu air yang mencapai 25 derajat Celcius menjadi alasan Siman tampil di bawah performanya.

Sementara itu, dua atlet angkat besi yang sudah tampil, yakni Jadi Setiadi di kelas 56kg dan Citra Febrianti di kelas 53kg. Jadi hanya berhasil menempati urutan kedua di kelompok B dengan total angkatan 277kg dan berakhir di urutan kelima secara keseluruhan, sementara Citra menempati urutan keempat dengan total angkatan 206kg.

Dari cabang bulu tangkis, ganda campuran peringkat empat dunia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir hampir dipastikan lolos ke perempat final setelah meraih kemenangan kedua dalam penyisihan grup. Pada pertandingan kedua Grup C.

Juara All England itu mengalahkan ganda Korea Selatan Lee Yong Dae-Ha Jung Eun 21-19, 21-12.

Sementara itu, pada Senin (30/7), atlet Indonesia yang akan bertanding adalah dari cabang angkat besi M Hasbi akan turun di kelas 62kg pada pukul 16.00 WIB dilanjutkan perebutan medali yang juga diikuti Eko Yuli Irawan pada Selasa (31/7) pukul 01.30 dinihari WIB.

Pada cabang bulutangkis tunggal putri Adriyanti Firdasari melawan Alesia Zaitsava dari Belarusia pada penyisihan Grup O di Wembley Arena pada pukul 15.09 WIB, dan ganda putri Greysia Polii-Meiliana Jauhari melawan pasangan Afrika Selatan Michelle Edwards-Annari Viljoen pada pukul 21.20 WiB.

Pasangan Mohammad Ahsan-Bona Septano juga bertanding melawan ganda Korea Selatan Ko Sung Hyun-Yoo Yeon Seong pada lanjutan penyisihan Grup B pukul 18.30 waktu setempat (Selasa (31/7) 00.30 WIB). [tts]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Olimpiade 2012
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini