Indonesia 1 perunggu, Thailand 1 perak

Selasa, 31 Juli 2012 12:04 Sumber : Bola.net
Indonesia 1 perunggu, Thailand 1 perak irawan eko yuli raih perunggu. REUTERS

Merdeka.com - Hingga hari ketiga Olimpiade 2012 London berakhir, Indonesia baru mengumpulkan satu medali perunggu lewat lifter Eko Yuli Irawan di cabang angkat besi. Eko membukukan total angkatan 317kg dengan angkatan snatch 145kg dan clean and jerk 172kg.

Dalam peringkat perolehan medali sementara, Indonesia ada di peringkat ke-27 bersama 10 negara lainnya dengan satu perunggu. Di antara negara Asia Tenggara, Indonesia kalah dari Thailand yang sudah mendapatkan 1 perak juga lewat angkat besi. Keping medali Thailand didapatkan oleh Pimsiri Sirikaew pada kelas 58 kg. Pimsiri total mengangat beban 236 kilogram.

Sementara itu, dari cabang bulu tangkis, ganda putra Bona Septano-Mohammad Ahsan memastikan tempat ke perempat final setelah meraih satu kemenangan dalam Grup B melawan ganda Korea Selatan Ko Sung Hyun-Yoo Yeon Seong 24-22, 21-12.

Sehari sebelumnya mereka kalah oleh pasangan Thailand Maneepong Jongjit-Bodin Isara 11-21, 16-21. Namun karena lawan berikutnya, pasangan Polandia Michal Logosz-Adam Cwalina tidak melanjutkan pertandingan saat melawan pasangan Thailand, memberi jalan bagi pasangan Indonesia ke babak berikutnya.

Ganda putri Greysia Polii-Meiliana Jauhari juga maju ke babak delapan besar setelah meraih kemenangan kedua dalam Grup C atas pasangan Afrika Selatan Michelle Edwards-Annari Viljoen 21-18, 21-10.

Untuk pertandingan Selasa (31/7), atlet Indonesia yang akan tampil adalah sejumlah pebulu tangkis, angkat besi dan judo.

Beberapa pebulu tangkis menghadapi pertandingan penentuan dalam grup masing-masing seperti Taufik Hidayat yang menghadapi penentuan juara Grup O melawan Pablo Abian dari Spanyol.

Begitu pula Simon Santoso bertemu Michael Lahnsteiner dari Austria pada Grup B.

Ganda campuran unggulan ketiga Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir akan bertarung melawan pasangan Denmark Thomas Laybourn-Kamilla Rytter Juhl untuk menentukan juara Grup C pada pukul 18.30 (Rabu pukul 00.30 WIB) Indonesia berpeluang menambah perolehan medali saat dua lifter pada kelas 69kg, Triyatno dan Deni berlaga di Excel London mulai pukul 19.00 (Rabu (1/8) pukul 01.00 WIB).

Pejudo I Putu Wiradamungga yang mendapat tempat di Olimpiade sepekan sebelum resmi dibuka, akan bertarung melawan Laszlo Csoknyai dari Hungaria di kelas -81kg. [tts]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Olimpiade 2012
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini