KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Iannone: Hayden lah yang ajari saya pahami Ducati

Jumat, 19 Mei 2017 14:36 Sumber :
Andrea Iannone (c) Suzuki

Merdeka.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone mengenang musim debutnya di MotoGP bersama Pramac Ducati, di mana ia mendapat banyak pelajaran dan petuah dari juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, yang kini tengah terbaring koma di rumah sakit usai tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Rimini, Italia, pada hari Rabu (17/5).

Akibat kecelakaan ini, The Kentucky Kid mengalami cedera politrauma dada dan kepala, disertai kerusakan otak serius. Kondisi rider Red Bull Honda WorldSBK ini pun membuat suasana hati para penghuni paddock MotoGP Prancis di Le Mans cukup muram.

Iannone menjalani debut MotoGP pada tahun 2013, di mana ia membela Pramac Racing di atas Desmosedici GP13. Dalam proses beradaptasi, The Maniac pun kerap mendapatkan bimbingan dari Hayden, yang kala itu masih membela tim pabrikan Ducati Corse.

"Pada tahun pertama saya di Borgo Panigale, saya ingat betapa cepatnya Nicky. Sungguh tidak mudah bisa menjadi sekuat Nicky. Ia mengajari saya agar lebih memahami motor kami, begitu juga cara mengendarainya, agar saya bisa mengeluarkan seluruh potensi Ducati," ujar Iannone kepada GPOne.

Rider Italia berusia 27 tahun ini pun mengaku memiliki hubungan baik dengan Hayden, yang ia anggap begitu rendah hati hingga disukai dan dihormati oleh penggemar balap di seluruh dunia.

"Saya selalu menganggapnya rendah hati. Saya tak pernah mendengar siapa pun di paddock berkata buruk tentangnya. Ia juga menanamkan kebebasan dan hal-hal positif pada diri saya, tipikal orang Amerika Serikat. Kini ia tengah bertarung demi nyawanya, semoga ia berhasil. Sepenuh hati saya berharap yang terbaik untuknya," pungkas Iannone. (gpo/kny)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.