Hubungan baik, Marquez tetap anggap Dovizioso rival

Selasa, 14 November 2017 14:41 Sumber :
Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (c) AFP

Merdeka.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyatakan bahwa dirinya memiliki rasa hormat kepada rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan senang mereka punya hubungan baik. Meski begitu, Marquez tetap tak bisa menganggapnya "teman" saat sama-sama bertarung di lintasan.

Perebutan gelar dunia antara Marquez dan Dovizioso mungkin bisa disebut sebagai salah satu rivalitas paling "friendly" dalam sejarah, karena keduanya tak pernah cekcok baik di dalam maupun luar lintasan. Marquez pun lega bisa menjalani pertarungan yang "fair" dengan rider Italia tersebut.

"Anda bisa lihat, bahwa dengan Dovi, saya punya hubungan yang sangat baik dan ia juga sosok yang baik. Tapi ketika kami di lintasan, tentu kami harus bertarung. Contohnya seperti di Austria, Motegi dan balapan lainnya, dan ini normal saja," ujar Marquez kepada Crash.net.

Rider berusia 24 tahun ini pun memaklumi bila ada persaingan sengit di lintasan. "Kami saling menghormati dan kami punya hubungan yang baik, tapi ketika Anda di lintasan, Anda memperjuangkan apa yang Anda inginkan dan semua rider ingin berada di puncak," tuturnya.

Marquez pun mengaku senang bisa bertarung melawan para rider lain berbeda karakter, seperti Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan juga Maverick Vinales yang juga merupakan rival bebuyutannya sejak anak-anak.

"Beberapa menerima keadaan lebih baik, beberapa juga buruk, dan ini karena karakter yang berbeda pula. Tapi saya paham bahwa beginilah dunia balap, dan saat memakai helm, Anda tak punya teman. Di luar lintasan, Anda bisa berteman, tapi di dalam lintasan, Anda mengejar target sendiri," pungkasnya. (cn/kny)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.