Honda ingin gaet bintang WSBK untuk MotoGP 2014

Senin, 12 Agustus 2013 20:21 Sumber :
Honda ingin gaet bintang WSBK untuk MotoGP 2014 Jonathan Rea saat membela Repsol Honda di MotoGP San Marino 2012. (c) MotoGP.com

Merdeka.com - Departemen Balap Honda (HRC) ingin membayar kesetiaan Jonathan Rea kepada mereka dengan mencarikan tim MotoGP untuknya tahun depan.

Pada 12-14 Juli lalu, pebalap Pata Honda World Superbike (WSBK) itu juga sempat mengunjungi MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring untuk mencari tahu lebih dalam tentang peluangnya masuk ke MotoGP.

Rea sendiri sudah tak asing dengan MotoGP. Tahun lalu, ia sempat membela Repsol Honda untuk menggantikan Casey Stoner yang absen di San Marino dan Aragon karena cedera. Hasil balapnya pun tak terlalu buruk.

"Jonathan telah terbukti setia pada Honda. Saya ingin melihatnya di MotoGP, karena tahun lalu ia bekerja dengan baik. Saya rasa ia berhak mendapat kesempatan. Ketika kami bicara pada tim-tim MotoGP, kami harus paham pebalap seperti apa yang mereka inginkan, dan ternyata Jonathan selalu ada dalam daftar mereka," ujar pimpinan HRC, Livio Suppo.

Rea memang termasuk pebalap yang setia pada Honda. Pebalap inggris ini telah membela Pabrikan Sayap Tunggal sejak debutnya di British Superbike tahun 2005 dan World Supersport 2008. Ia pun masih membela Honda di WSBK sejak akhir 2008 hingga kini. (mcn/kny)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. World Superbike
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini