'Honda akan selalu jadi opsi utama Marc Marquez'

Kamis, 23 November 2017 13:06 Sumber :
'Honda akan selalu jadi opsi utama Marc Marquez' Marc Marquez (c) AFP

Merdeka.com - Manajer pribadi Marc Marquez, Emilio Alzamora menegaskan bahwa Repsol Honda dan Honda Racing Corporation (HRC) akan selalu menjadi opsi utamanya di MotoGP, meski ia santer digosipkan bakal didekati KTM untuk musim 2019 dan 2020. Hal ini disampaikan Alzamora kepada El Periodico.

Marquez menjalani debut MotoGP pada 2013, di mana ia menggantikan Casey Stoner. Dalam lima tahun saja, ia sukses meraih empat gelar dunia. Prestasi dan kehebatan Marquez jelas akan membuat pabrikan lain mengincarnya, apalagi kontraknya dengan HRC akan habis pada akhir 2018.

"Marc tak pernah lupa bahwa Honda lah yang memberinya kesempatan untuk menjalani debut, memenangi balapan dan meraih gelar dunia di MotoGP. Bagi Marc, Honda akan selalu menjadi opsi utama," ujar Alzamora, yang merupakan juara dunia GP125 1999.

Alzamora pun meyakini bahwa Marquez bukanlah rider dengan ego besar, yang merasa bisa menang di atas motor apapun. Pria asal Spanyol ini juga yakin atmosfer kekeluargaan dan rasa hormat yang ada di antara Marquez dan Honda akan membuat rider berusia 24 tahun itu akan betah bertahan.

"Honda jelas pernah punya rider dan juara dengan ego besar, rider-rider yang berpikir lebih penting dari motor. Marc tak memikirkan hal macam ini. Ia tahu ia punya motor hebat dan ia juara berkat motor ini. Honda juga mengakui Marc telah memberikan hal yang selama ini tak mereka temukan untuk motor mereka. Mereka adalah sebuah tim," pungkasnya. (ep/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini