Hayden akui Ducati sempat tawari kontrak Pramac

Rabu, 23 Desember 2015 11:06 Sumber :
Hayden akui Ducati sempat tawari kontrak Pramac Nicky Hayden (c) Honda Pro Racing

Merdeka.com - Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden mengaku sempat mendapatkan tawaran kontrak dari Ducati Corse untuk membela Pramac Racing pada tahun 2014, di mana tim satelit asal Sienna, Italia itu akhirnya memilih untuk menurunkan Andrea Iannone dan Yonny Hernandez.

Hayden membela tim pabrikan Ducati selama lima musim terhitung sejak tahun 2009. Pada akhir 2013, Ducati berusaha keras mempertahankan Hayden dengan memberikan dua opsi, yakni turun di World SBK dengan tim pabrikan atau bertahan di MotoGP dengan Pramac. Hayden menolak keduanya dan memutuskan hijrah ke Aspar Team mengendarai motor Open Honda yang tak kompetitif.

"Sejatinya saya punya kesempatan ke World SBK dengan tim pabrikan. Dua tahun terakhir memang buruk, namun saya tak mau melihat ke belakang. Waktu itu, Ducati juga menawari kontrak Pramac, namun waktu itu mereka belum tampil begitu baik," ujarnya kepada Sport Rider.

Musim depan, Hayden benar-benar hengkang ke World SBK di bawah naungan Ten Kate Honda, mengendarai motor CBR1000RR Fireblade SP yang dinilai mulai tertinggal oleh kompetitornya, seperti Kawasaki, Ducati dan bahkan Aprilia yang memutuskan vakum dari WorldSBK mulai tahun depan.

"Saya ingin bertahan di Honda, jadi kenapa tak mengambil tantangan ini? Jelas saya pergi ke World SBK untuk menang, tapi saya harus tenang, banyak belajar, terutama soal ban. Honda tak tampil baik, motor mereka sedikit "tua", namun pada tahun 2017 kami akan punya motor baru. Saya menatap masa depan, menghadapi tantangan baru, meski ini tak akan mudah," tutupnya.

(kpl/kny)


Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini