Hasil Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Kerja Keras Bungkam Spanyol, Brasil Raih Medali Emas

Sabtu, 7 Agustus 2021 21:37 Repoter : Redaksi Bola.com
Hasil Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Kerja Keras Bungkam Spanyol, Brasil Raih Medali Emas Timnas Brasil meraih kemenangan 2-1 atas Spanyol pada partai puncak cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 di International Stadium Yokohama, Sabtu (7/8/2021) malam WIB. Kemenangan ini membuat Brasil berhak atas medali emas. (AFP/MARTIN BERNETTI)

Merdeka.com - Bola.com, Yokohama - Timnas Brasil meraih kemenangan 2-1 atas Timnas Spanyol pada laga final cabang sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 di International Stadium Yokohama, Sabtu (7/8/2021) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Tim Samba berhak atas medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Bagi Brasil, ini adalah medali emas kedua di Olimpiade, setelah sebelumnya menjadi juara pada 2016 di Rio de Janeiro.

Duel final berjalan sengit sejak menit awal. Aksi jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua tim.

Timnas Brasil memperoleh peluang bagus lewat aksi Douglas Luiz pada menit ke-19, sedangkan Timnas Spanyol nyaris mencetak gol pada menit ke-32 lewat aksi Marco Asensio. Namun, dua peluang tersebut masih bisa digagalkan kiper.

Masuk menit ke-34, A Selecao mendapatkan hadiah penalti setelah Matheus Cunha dijatuhkan Unai Simon di kotak terlarang. Keputusan wasit kemudian diperkuat tayangan ulang lewat VAR.

Akan tetapi, Richarlison yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan 12 pas Richarlison melayang jauh di atas mistar gawang.

Pada menit ke-45+2, Timnas Brasil akhirnya mampu unggul lebih dulu. Umpan Dani Alves mampu dituntaskan Matheus Cunha menjadi gol dengan tembakan kaki kanan. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Brasil tetap bertahan.

 

Babak Kedua

hasil sepak bola olimpiade tokyo 2020: kerja keras bungkam spanyol, brasil raih medali emas
Timnas Brasil meraih kemenangan 2-1 atas Spanyol pada partai puncak cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 di International Stadium Yokohama, Sabtu (7/8/2021) malam WIB. Kemenangan ini membuat Brasil berhak atas medali emas. (AFP/LOIC VENANCE)

Masuk paruh kedua, pertandingan masih berjalan menarik. Timnas Spanyol mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-61 lewat aksi Mikel Oyarzabal.

Berawal dari umpan lambung Carlos Soler di sisi kanan, bola disambar Oyarzabal dengan tembakan kaki kiri. Si kulit bundar pun melesat mulus masuk ke gawang Timnas Brasil.

Pada menit ke-88, Bryan Gil nyaris menggandakan keunggulan Spanyol. Akan tetapi, bola hasil tembakan keras Gil dari luar kotak penalti masih menerpa mistar gawang.

Sampai waktu normal berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Alhasil, pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada extra time, Timnas Brasil mampu mencetak gol kedua berkat sepakan Malcolm pada menit ke-108. Umpan lambung jauh yang dilepaskan Antony diterima dengan baik oleh Malcolm.

Dengan tenang, eks gelandang Barcelona itu menjaringkan bola ke dalam gawang Timnas Spanyol dengan tendangan kaki kiri. Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Brasil tetap bertahan.

 

Susunan pemain:

_Brasil_Vs_Spanyol
Olimpiade 2020 - Brasil Vs Spanyol (Bola.com/Adreanus Titus)
  • Timnas Brasil (4-2-3-1): 1-Santos; 13-Dani Alves, 3-Diego Carlos, 15-Nino, 6-Guilherme Arana; 5-Douglas Luiz, 8-Bruno Guimaraes; 11-Antony, 9-Matheus Cunha (17-Malcom 90'), 20-Claudinho (9-Reiner 105'); 10-Richarlison.
  • Pelatih: Andre Jardine (Brasil)
  • Timnas Spanyol (4-3-3): 1-Unai Simon; 18-Oscar Gil (5-Jesus Vallejo 90'), 4-Pau Torres, 12-Eric Garcia, 3-Marc Cucurella (20-Juan Miranda 90'); 8-Mikel Merino (14-Carlos Soler 46'), 6-Martin Zubimendi, 16-Pedri; 7-Marco Asensio (21-Bryan Gil 46'), 11-Mikel Oyarzabal (9-Rafa Mir 104'), 19-Dani Olmo.
  • Pelatih: Luis de la Fuente (Spanyol)

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Olimpiade 2020
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini